Diduga Terseret Arus Sungai, Lelaki Paruh Baya Asal Sinonsayang Hilang

oleh


MINSEL-Cuaca buruk berupa hujan deras disertai angin kencang di beberapa wilayah di Provinsi Sulawesi Utara, mengakibatkan beberapa peristiwa.


Kantor SAR Manado pada Sabtu (1/7/2021), menerima laporan kejadian yang membahayakan jiwa manusia.


Di mana seorang warga Desa Tanamon Utara, Kecamatan Sinonsayang, yaitu Rahmat Katili (50), diduga terseret arus Sungai Maentang sekembalinya dari kebun.


Atas laporan tersebut, Kepala SAR Manado Suhri Sinaga menyebut telah memerintahkan UPT Pos SAR Amurang untuk mendukung proses pencarian korban. 


Menurut saksi yang adalah keponakan korban, pada Jumat (16/7/2021) pukul 15.00 Wita, korban masih terlihat di pinggiran sungai sedang beristirahat. 


Akibat wilayah Minsel diguyur hujan, diduga sungai Maentang meluap. Padahal, korban selalu melewati sungai untuk pulang ke rumah.

 
Menurut keluarga korban, seharusnya Rahmat sudah tiba di rumah pukul 18.00 Wita. Tapi hingga pukul 19.00 Wita, tak kunjung sampai.

Baca juga:   Peringati Hari Pahlawan, Pemkab dan Polres Minsel Gelar Upacara Ziarah


Pencarian oleh masyarakat masih tak membuahkan hasil hingga pukul 23.00 Wita. Tidak ada tanda-tanda dari korban.


Pada Sabtu ini, seluruh tim gabungan ikut melakukan pencarian keberadaan korban. Baik itu Basarnas, polisi, TNI, BPBD, Satpol PP, bersama masyarakat. 


Upaya dilakukan dengan menyusuri sungai maupun titik-titik kemungkinan korban berada. 
“Tapi sampai sore ini belum menemukan tanda-tanda dari korban. Kami akan melanjutkan pencarian pada esok hari,” tandas Sinaga.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.