Gerai Vaksin Presisi di Bandara Naha, Kapolres Sangihe Sosialisasikan Prokes 5M

oleh
Gerai Vaksin Presisi di ruang tunggu Bandara Naha, Kampung Naha, Kecamatan Tabukan Utara, Kamis (15/07/2021).

SANGIHE – Polres Kepulauan Sangihe mendirikan Gerai Vaksin Presisi di ruang tunggu Bandara Naha, Kampung Naha, Kecamatan Tabukan Utara, Kamis (15/07/2021).

Pantauan media ini, sejak pagi telah dilakukan penyuntikan vaksin Covid-19 kepada para pegawai Bandara maupun masyarakat kampung setempat.

Kapolres Kepulauan Sangihe AKBP Tony Budhi Susetyo melalui Kasubbag Humas AKP Jakub Sedu, mengatakan, Gerai Vaksin Presisi ini didirikan atas kerjasama Urkes Polres Kepulauan Sangihe dengan pihak Bandara Naha.

“Adanya Gerai Vaksin ini dalam rangka mendukung program pemerintah pusat dalam pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia. Vaksin yang disiapkan oleh Polres Kepulauan Sangihe dalam kegiatan vaksinasi di Bandara Naha ini berjumlah 250 dosis (25 vial), dan vaksin yang digunakan adalah jenis AstraZeneca,” ujar AKP Jakub Sedu.

Lanjutnya, jumlah yang mendaftar untuk divaksin sebanyak 121 orang. Namun yang memenuhi syarat kondisi kesehatan dan layak menjalani vaksinasi hanya sebanyak 105 orang, sedangkan yang ditunda sebanyak 16 orang.

Baca juga:   Danrem 133/Nani Wartabone Pimpin Rakor Persiapan Peresmian Korem

“Vaksinasi ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti program serbuan vaksinasi nasional TNI-Polri, untuk mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok demi menekan laju penyebaran virus corona,” jelas AKP Jakub Sedu.

Dalam kesempatan tersebut, AKP Jakub Sedu yang turut memantau pelaksanaan vaksinasi, juga mengimbau masyarakat yang sudah menerima vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan 5M.

“Meski telah menerima vaksin, namun kita harus taat dalam menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) 5M, yaitu dengan Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas,” imbaunya.

Sedangkan bagi masyarakat yang belum menerima vaksin, lanjut AKP Sedu, diimbau segera mengikuti vaksinasi dan tidak perlu takut.

“Masyarakat tidak perlu takut, karena vaksin aman dan halal,” pungkasnya.

Vaksinasi pagi itu mendapat pengamanan dan pengawalan oleh personel Polres Kepulauan Sangihe dan Polsek Tabukan Utara.

Ditempat yang sama, Ussy Gumansalangi, warga Kampung Naha, yang pagi itu menerima vaksin sangat mendukung upaya Polres Kepulauan Sangihe dalam pelaksanaan vaksinasi ini.

Baca juga:   94 Prajurit Tuntaskan Dikjurbaif Abit Dikmaba di Rindam XIII/Merdeka

“Awalnya takut untuk divaksin. Sebab, acap kali mendengar kabar-kabar yang tak jelas tentang efek sesudah divaksin. Namun, karena seringnya sosialisasi yang diberikan Polres Sangihe, akhirnya saya sadari jika kita harus menerima vaksin agar terhindar dari virus mematikan ini. Terima kasih atas kepedulian Polres Sangihe untuk kegiatan vaksinasi ini,” ucap Ussy seraya menambahkan jika dirinya akan mensosialisasikan juga program vaksinasi aman ini ke keluarganya.

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.