Wali Kota Bitung Terpapar Covid-19

oleh

BITUNG – Kabar mengejutkan mengguncang masyarakat Bitung, Provinsi Sulawesi Utara.

Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri, dikabarkan tengah menjalani isolasi di RSUD Manembo-nembo Bitung sejak Selasa 13 Juli 2021, akibat terpapar Covid-19

Lidya Tulus, Kepala RSUD Manembo-nembo membenarkan hal tersebut, saat dikonfirmasi pada, Rabu 14 Juli 2021.


Lidya mengatakan, benar saat ini Wali Kota Bitung sedang menjalani perawatan di RSUD Manembo-nembo.

“Namun untuk informasi selengkapnya silahkan tanya ke Dinas Kesehatan Bitung, sebab ini terkait kerahasiaan pasien,” ungkapnya.

Sementara itu, Albert Pelengkahu, Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pemkot Bitung mengatakan, ia belum mengetahui adanya informasi bahwa Maurits Mantiri terpapar Covid-19.

“Saya baru mengetahui dari kalian, tapi nanti akan saya cek kebenarannya, namun yang saya tahu pak wali kurang sehat dan membutuhkan istirahan sejak Jumat pekan lalu,” kata Albert.

Sementara, dr Piter Lumingkewas, Kepala Dinas Kesehatan Bitung, saat dikonfirmasi tak membantah, bahwa Wali Kota Bitung telah terpapar Covid-19.

“Benar beliau dirawat di RSUD Manembo-nembo sejak kemarin sore, namun ia terkonfirmasi positif Covid-19 diketahui sejak Senin,” paparnya.

Piter melanjutkan, pihaknya masih melakukan penelusuran, sebab jika berdasarkan teori, jika bergejala pada hari Minggu maka penularannya kemungkinan terjadi pada hari Jumat pekan lalu. (***)

Baca juga:   Fakta Kasus Tim Tarsius 86 Polres Bitung, 14 Orang Preman Bayaran Ditangkap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.