Dandim 1301 Sangihe Menyambangi Koramil Tagulandang

oleh -339 Dilihat

SITARO – Dandim 1301/Sangihe Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin, S.I.P, M.I.Pol, kunjungi Koramil 1301-01/Tagulandang.


Dandim mengatakan, agar seluruh personil yang ada di Koramil Tagulandang, tetap semangat dan terus menjaga kekompakan dengan semua elemen terkait di tengah pandemi covid-19 ini, dan dalam melaksanakan PPKM Sekala Mikro, sehingga upaya dalam menekan penyebaran COVID-19 dapat terlaksana.


“Kekompakan merupakan kunci, keberhasilan sebuah tim kerja. Karena itu ditengah kita berjuang memutuskan pandemi ini, tetap jaga kekompakan dengan semua pihak terkait”ungkap Sormin.


Dia mengharapkan, khusus kepada personel Babinsa, agar dalam melaksanakan pembinaan teritorial kepada masyarakat tetap berkoordinasi dan bekerja sama dengan Tiga Pilar baik dalam kegiatan di wilayah, tanggap bencana, maupun sosialisasi dan edukasi Pandemi COVID-19 yang terjadi saat ini.


“Babinsa harus selalu aktif di wilayah, jalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, selalu waspada dan rutin memantau wilayah binaan, laporkan setiap perkembangan yang terjadi, Khusus penanganan dan Pencegahan Covid-19, diharapkan lebih pro aktif dan terus gencarkan edukasi terkait penerapan Protokol kesehatan, kedepankan pendekatan secara humanis dan persuasif dalam menyampaikan edukasi” ungkapnya.


Sormin juga mengharapkan, agar Babinsa selaku ujung tombak satuan teritorial di lapangan, keberhasilan satuan maupun pimpinan tidak lepas dari peran serta dan kerja keras anggota.


“Saya harapkan hindari pelanggaran sekecil apapun dan tetap dekat dengan masyarakat, bangun Kemanunggalan TNI Rakyat sebab TNI kuat bersama dengan Rakyat”ujarnya.


Perwira TNI yang ditunjuk jadi Komandan Kodim 1301/Sangihe pada bulan juni kemarin ini, meminta agar seluruh ibu-ibu Persit ranting 2 Koramil mampu menciptakan hubungan yang baik dengan suaminya, dan sesama ibu – ibu persit, dan ciptakan hubungan senasip dan sepenanggungan.


“Khusus para ibu Persit, poin penting yang ingin saya sampaikan saat ini adalah, sebisa mungkin dapat lebih bijak bermedia Sosial”pungkasnya.


“Imbauan ini berlaku juga buat seluruh prajurit dan keluarga agar tidak ikut-ikutan berpendapat terhadap sesuatu hal yang tidak ada manfaatnya, apalagi membagikan berita-berita yang tidak jelas kebenarannya.

Gunakanlah medsos dengan baik dan bijak agar terhindar dari masalah yang dapat merugikan diri dan Satuan. Untuk itu, seluruh prajurit dan ibu-ibu Persit harus mengerti dan paham dengan tugas dan tanggung jawabnya serta tidak menyimpang dari tugas pokok dan etika sebagai seorang prajurit TNI serta sebagai anggota Persit”tutupnya.


Dalam kunjungan ini, Dandim juga turut didampingi Pabung Kab Kepl Sitaro, Mayor Inf Malfret Takumansang, Danramil 1301-01/Tagulandang Letda Inf Gerard Kasombang, Plh Danunit inteldim 1301/ Sangihe, Serka Esak, Staf Pabung Sitaro Serka Melki, Ajudan Dandim 1301/ Sangihe, Serda Tawaris.
(Gustap Pansing)

No More Posts Available.

No more pages to load.