Dampingi Bupati Mitra James Sumendap, Danramil 1302-11/Ratahan Ikuti Sidak PPKM Mikro

oleh
Sidak PPKM Mikro di Kelurahan Lowu Utara Kecamatan Ratahan,Kabupaten Minahasa Tenggara.

MITRA– Guna mensukseskan Program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) Mikro sebagai upaya dan usaha menekan dan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Minahasa Tenggara, Komandan Koramil (Danramil) 11/Ratahan, Kapten Infanteri Sulistyo bersama Kapolsek Urban Ratahan, AKP Novry Maramis, SH,S.IK, mendampingi Bupati Mitra James Sumendap, melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) PPKM Mikro,  Jumat 09/07/2021.

Kegiatan Sidak ini dilaksanakan di Pos Covid yang berada di Kelurahan Lowu Utara Kecamatan Ratahan,Kabupaten Minahasa Tenggara, Provinsi Sulawesi Utara.

Dalam penyampaiannya, Danramil 1302/11 Ratahan Kapten Infanteri Sulistyo menjelaskan alasan kehadirannya mendampingi Bupati Mitra saat Sidak PPKM Mikro di Kelurahan Lowu.

“Kehadiran saya pada kegiatan ini, dikarena Komandan Kodim berhalangan hadir dalam kegiatan sidak tadi maka saya selaku Danramil Ratahan bersama Kapolres Mitra dan Kapolsek Urban Ratahan yang mendampingi Bapak Bupati tadi,” Katanya

Lebih lanjut Danramil Menjelaskan, dalam sidak PPKM Mikro yang kita dilaksanakan tadi, Bupati Mitra mengimbau agar masyarakat bisa menahan diri untuk tidak melaksanakan kegiatan kegiatan yang tidak terlalu penting dan tidak mendesak.

Baca juga:   Plh Danramil 1302-13/Tombatu Kerahkan Kekuatan Penuh Laksanakan Karya Bakti

“PPKM Mikro mulai hari ini diberlakukan. Jadi harapan kami semua masyarakat bisa menahan diri agar penyebaran Virus Covid-19 bisa ditekan secara maksimal, sehingga mata rantai penyebarannya segera terputus, namun Bupati juga menyampaikan PPKM Mikro yang di terapkan di kelurahan Lowu Utara ini tidak berlaku bagi masyarakat yang sedang beraktifitas di kebun,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Danramil 1302/11 Ratahan Kapten Infateri Sulisto juga mengimbau agar masyarakat tetap patuh dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes) 5M agar terhindar dari terjangkitnya Covid-19.

“Kita harus mematuhi anjuran pemerintah untuk selalu mematuhi Prokes 5M dimana saja, yakni dengan Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas,” tutup Kapten Inf Sulistyo.

Turut serta dalam kegiatan Sidak PPKM Mikro yang di laksanakan pada pukul 15.00 wita tersebut antara lain Bupati Minahasa Tenggara ( Mitra ) James Sumendap SH, Wakil Bupati Mitra Drs. Jesaya Oscar Legi, mewakili Komandan Kodim ( Dandim ) Danramil 1302-11/Ratahan Kapten Inf Sulistyo, Kapolres Mitra AKBP Dr. Rudi Hartono S.IK.MH.M.Si, para Asisten Kabupaten Mitra, Kapolsek Urban Ratahan AKP Novry Maramis, SH,S.IK, Camat Ratahan Arce Kalalo SH, dan Lurah Lowu Utara Elni Rantung SH.

Baca juga:   Kawal Pilkada Mitra, Polres Minsel Geser 266 Personil Pam TPS

(Thety)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.