Peringati Bulan Bung Karno 2021, Sondakh: PDI Perjuangan Sangihe Peduli Olah Raga

oleh
Pelaksanaan Open Turnamen Catur DPC PDI Perjuangan Sangihe dalam rangka bulan Bung Karno 2021.

TAHUNA-Dewan Perwakil Cabang (DPC) PDI Perjuangan Sangihe peduli terhadap berbagai aspek dan kebutuhan masyarakat Sangihe. Buktinya dalam memperingati bulan Bung Karno maka DPC Partai PDIP Kabupaten kepulauan Sangihe menggelar open Turnamen Catur Terbuka di lantai dua Gedung Sekretariat Partai PDI Perjuangan, yang dimulai pada, Sabtu (26/06/2021).

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sangihe, Ferdy Sondakh ketika dihubungi wartawan menyatakan bahwa PDI Perjuangan sebagai Partai Politik juga Peduli terhadap kemajuan dunia olah raga di Sangihe.

“Seperti halnya dengan pelaksanaan Open Turnamen Catur ini. Kita melihat banyak potensi atlet-atlet catur di Sangihe yang membutuhkan sentuhan untuk terus mengasah ketrampilan mereka. Dan PDI Perjuangan Sangihe melalui Bulan Bung Karno di tahun 2021 ini mengakomodasi kerinduan atlit catur untuk memgasah ketrampilan mereka”, jelas Sondakh.

Semenyata itu Sekretaris Pengurus Cabang Persatuan Catur seluruh Indonesia (Pengcab Percasi) Sangihe Adrianto Sengala, menambahkan sangat bersyukur dengan adanya Turnamen yang di adakan oleh DPC PDI Perjuangan Sangihe.

Baca juga:   Hontong Lantik 2 Penjabat Kapitalaung dan 4 MTK

“Kami memiliki tanggung jawab moral sebagai pembina atau pengurus Percasi, dalam rangka meningkatkan kualitas atau mutu Atlit Catur di Sangihe ketika diperhadapkan pada berbagai perlombaan nasional maupun lokal, seperti Kejurda, Kejurnas dan Porprov. Olehnya saya berterimahkasih kepada DPDC PDI Perjuangan Sangihe dan memberi apresiasi sangat besar atas penyelenggaraan Open Turnament Catur yang sangat membantu perkembangan cabang olah raga catur di Sangihe,” kata Sengala.

Open Turnamen Catur ini sendiri diikuti oleh 33 atlit dari sejumlah wilayah di Sangihe, diantaranya Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sangihe Maxiver Lombo, Ketua FORWAS Very Bawoleh serta sejumlah atlet berprestasi di Sangihe. Open Turnamen Catur ini sendiri akang berakhir pada Selasa (29/06/2021) dengan total hadia uang tunai senilai Rp 8.450.000 dan tropi dari panitia.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.