9 views

Windows 11 Resmi Dirilis, Ini Fitur-fitur Terbarunya, Bisa Pakai Aplikasi Android

oleh -9 views
microsoft windows
windows 11

JAKARTA – Microsoft akhirnya resmi rilis Windows 11 sebagai sistem operasi terbarunya untuk para pengguna laptop dan PC.

Fokus terbesarnya terletak pada penyederhanaan antarmuka pengguna, Windows store baru, dan peningkatan kinerja serta multitasking.

“Hari ini menandai tonggak utama dalam sejarah Windows. Ini adalah awal dari generasi baru komputasi, kami menata ulang segalanya,” kata Chief Executive Windows, Satya Nadella pada Kamis 25 Juni 2021.

Windows 11 juga akan disertakan dukungan menjalankan aplikasi Android untuk pertama kalinya.

Foto : windows 11

Hal pertama yang mencolok tentang pembaruan ini adalah menu Start baru dan tombol Start yang diperbarui, di mana keduanya berpusat di taskbar.

UI ini sangat mirip dengan Windows 10X, sebuah proyek yang awalnya direncanakan untuk perangkat layar ganda yang akhirnya dibatalkan oleh Microsoft. Banyak fitur yang berada di Windows 10X kini muncul di Windows 11.

Baca juga:   Doa Bersama Agar Andin Ditemukan


Windows 11 juga akan menyertakan mode gelap dan terang yang diperbarui dan terlihat jauh lebih baik daripada yang terlihat di Windows saat ini.

Untuk mendukung multitasking, Microsoft menghadirkan Microsoft Snap Layouts, yang memungkinkan pengguna dengan cepat memasukkan aplikasi ke berbagai mode yang didukung Windows 11.

Versi baru Windows 11 ini juga akan mengingat di mana aplikasi disimpan, berkat fitur Grup Snap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.