KKB Tembak Mati 5 Warga di Yahukimo Papua

oleh
kkb papua
ilustrasi penembakan

PAPUA – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Tendius Gwijangge alias Tendinus Murib diduga menjadi pelaku penyerangan pekerja bangunan dan pekerja jembatan di Kampung Bingki, Distri Seradala, Kabupaten Yahukimo, Papua.

Setelah melakukan penyerangan, mereka juga menyandera empat orang warga. “Dari peristiwa tersebut, terlihat juga KKB membawa empat orang, namun para saksi tidak mengenal siapa nama-namanya,” kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes AM Kamal, di Jayapura, Jumat 25 Juni 2021.

Sebelum penembakan, sekitar pukul 09.00 WIT, karyawan PT Sinama melakukan aktivitas setiap untuk pengerjaan proyek pembangunan Jembatan Kali Kuk, Kampung Samboga, Distrik Seradala, Yahukimo.

Foto : kkb papua

Saat mengambil material proyek dari Camp Kali Kuk, Kampung Samboga, karyawan ini melintasi jembatan Kali I, Kampung Samboga, Distrik Seradala. Di lokasi inilah penghadangan dilakukan.

Melihat penghadangan itu, para pekerja ini mencoba mundur ke belakang untuk memutar dan kembali ke arah Camp Kali Kuk. Dalam upayanya itu, anggota KKB menembaki kendaraan mereka.

Baca juga:   BMKG : Peringatan Dini Cuaca Ekstrim Untuk 25 Wilayah di Indonesia Hari ini, Selasa 6 April 2021

“Bersamaan dengan bunyi tembakan laras panjang dari arah depan korban yang mengakibatkan kaca depan retak tembus ke belakang akibat terkena proyektil senjata api tersebut,” ucapnya.

Foto : ilustrasi penembakan

Mereka kemudian menuju ke Kampung Bingki untuk berkumpul sesama karyawan dan masyarakat Kampung Bingki. Sore harinya, pihak Polres Yahukimo mendapatkan informasi warga atas nama Obaja Ang ditembak oleh teroris KKB pimpinan Tendius Gwijangge.

Ahmad Mustofa mengatakan terkait isu adanya penyanderaan kepada 4 orang warga lainnya oleh kelompok KKB masih dalam penyelidikan mereka.

“Pelaku diduga merupakan KKB pimpinan Tendius Gwijangge alias Tendinus Murib. Saat ini personel gabungan masih melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap KKB,” tegasnya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.