Transaksi Jual Beli Senjata KKB Capai Miliaran Rupiah

oleh
kkb papua
penyuplai senjata dan amunisi ke KKB Papua

PAPUA – Satgas Nemangkawi berhasil menangkap Neson Murib, pelaku penjual senjata dan amunisi untuk Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua.

Neson diamankan oleh anggota KP3 Bandara Mulia saat sedang transit di Bandara Mulia Kabupaten Puncak Jaya Papua.

Foto : neson murib, pelaku penyuplai senjata dan amunisi

“Yang bersangkutan Neson Murib diduga jaringan penjual senjata api dan amunisi ke KKTB di Puncak Jaya,” kata Kasatgas Humas Ops Nemangkawi Kombes M Iqbal Al-Qudusy dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jakarta, Selasa 15 Juni 2021

Iqbal mengatakan, Neson Murib sudah melakukan beberapa transaksi jual beli senjata dan amunisi yang mencapai miliaran rupiah.

“Total yang dikirim dan diterima Rp 1.393.100.000,” ujar Iqbal.

Neson kedapatan membawa uang sebanyak Rp 370 juta saat ditangkap dan diduga dana tersebut untuk membeli senjata api pada seseorang.

Hingga saat ini pihak Aparat masih terus melakukan pendalaman terkait jaringan pemasok senjata beserta amunisi tersebut. ungkap Iqbal

Baca juga:   Deputi KB/KR BKKBN Sarankan Ortu Cegah Stunting Perhatikan 1000 HPK
Foto : teroris KKB Papua

Satgas Nemangkawi menangkap Ratius Murib alias Neson Murib, yang diduga anggota jaringan penjual senjata api dan amunisi kepada Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Puncak Jaya, Papua.

Menurut Iqbal, Neson Murib sudah melakukan berbagai transaksi jual beli senjata senjata dan amunisi yang mencapai miliaran rupiah.

“Total yang dikirim dan diterima Rp 1.393.100.000,” Kata Iqbal. (Riv.P)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.