Anggota DPRD Bitung Kuat ‘Bapontar’, Rumawung: Jangan Bawa Virus!

oleh
Kantor DPRD Bitung

BITUNG – Kelakuan anggota DPRD Bitung, Provinsi Sulawesi Utara, bikin geleng-geleng. Pasalnya ditengah mewabahnya varian baru virus corona, para wakil rakyat tersebut justru doyan bapontar

Dalam pantauan, sejak Rabu (16/6) hingga Jumat (18/6) kemarin sekitar 30 legislator Bitung, tak berada di tempat.

Mereka dikabarkan melaksanakan tugas luar. Hal ini membuat gedung kerucut nampak angker dan nyaris tak berpenghuni.

Angker, Kantor DPRD Bitung yang sepi penghuni

“Ia, setahu kami hampir semua anggota dan pimpinan sedang tugas luar (TL). Tetapi agenda apa dan ke mana, saya tidak tahu persis,” ujar salah satu staf, gedung abunawas itu, Jumat (18/6).

Sementara Ketua DPRD Bitung, Aldo Ratungalo, belum berhasil dikonfirmasi, apa agenda dari DPRD Kota Bitung yang berjamaah ke luar daerah. Dihubungi melalui WhatsApp, sampai berita ini dirangkum, belum direspon.

Keseringan TL dari anggota DPRD Kota Bitung ini, menuai kritik dari pemerhati kesehatan dr Sunny Rumawung, apalagi saat perkembangan kasus Covid-19 di sejumlah daerah di Indonesia, cukup tinggi.

Baca juga:   MM-HH Siapkan Solusi Tangani Keterlambatan Pencairan Dana BOS
Angker, Kantor DPRD Bitung yang sepi penghuni

“Kami hanya mengingatkan, karena hampir tiap minggu, ada anggota DPRD Kota Bitung yang berangkat keluar daerah. Untuk itu, imbauan kami, patuhi dengan disiplin terkait protokol kesehatan, agar pulang ke Bitung tidak membawa virus,” kata dokter Sun sapaan akrabnya.

Apalagi lanjutnya, yang sering ke daerah-daerah zona merah seperti Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan daerah lainnya, di mana tren virus baru varian alpha, beta dan delta mengancam.

“Mudah-mudahan tidak sampai lockdown seperti dua komisi di DPR RI karena 11 anggota dewan di pusat itu, positif Covid-19,” imbuhnya.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.