Ketua DPRD Tolikara Bantu KKB Beli Senjata

oleh

PAPUA – Ratius Murib alias Neson Murib penyuplai senjata api dan amunisi untuk Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua, Sudah dipindahkan ke Mapolda papua setelah sebelumnya menjalani pemeriksaan selama tiga hari di Polres Puncak Jaya.

Pemindahan tersebut bertujuan agar mempermudah pemanggilan terhadap beberapa nama yang ada di dalam catatan milik Neson Murib yang diduga kuat sebagai penyuplai dana untuk teroris papua.

Foto : kelompok kriminal bersenjata papua

Polisi akan terus berupaya mengungkap dan akan menangkap orang-rang yang diduga sebagai penyuplai dana dan senjata juga amunisi bagi para kelompok teroris di Papua, ujar Kapolda Papua, Irjen Mathius Fakhiri.

Setelah polisi mendapat keterangan dari tersangka yang ditangkap atas kasus penyuplai senjata bagi kelompok teroris, nama Sony Wanimbo yang diketahui adalah Ketua DPRD Tolikara ini pun muncul.

Foto : neson murib

Setelah Satgas Nemengkawi melakukan pemeriksaan terhadap tersangka penyuplai senjata, Neson Murib, dia pun menyebutkan bahwa, uang sebesar Rp 370 juta yang digunakan untuk membeli senjata berasal dari Sony Wanimbo, Ketua DPRD Tolikara Papua.

Baca juga:   Tersentuh Dengan Kebaikan TNI, Anggota KKB Papua Serahkan Senjatanya Dengan Sukarela

Sony adalah Politisi muda dari partai Nasdem yang menjadi ketua DPRD Tolikara pada usia 26 Tahun untuk periode 2019-2024. (Rivo Pelu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.