Masuk SMAN 1 Manado, Daftar Lewat PPDB Online

oleh
Dra. Sherly Kalangi M.Si.

MANADO– Pendaftaran masuk SMA Negeri 1 Manado akan dibuka pada 16 Juni 2021 nanti. Penerimaan siswa baru akan melalui sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online.

Hal ini dikatakan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Manado, Dra. Sherly Kalangi M.Si kepada media ini.

“Pendaftaran akan dibuka secara online mulai 16 Juni 2021 sampai 23 Juni 2021, dan dilakukan secara online,” terang Kalangi.

Lanjutnya, dan bagi calon siswa yang ingin mendaftar, bisa mengecek melalui website portal resmi yang ditunjuk, yaitu https://ppdb.sulutprov.go.id.

“Bisa langsung daftar secara online di https://ppdb.sulutprov.go.id. Ada pesyaratan yang terlampir di dalam website tersebut. Baca baik-baik saat melakukan penginputan data,” terangnya lagi.

Kalangi juga menginformasikan jika pada tahun ajaran baru, sistem belajar masih secara daring dan luring, dikarenakan kondisi pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

“Karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, maka sistem pembelajaran, nantinya masih bersifat daring (online) dan luring (tatap muka). Hal ini disesuaikan dengan aturan pemerintah dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 di Indonesia. Jadi, para siswa dan orang tua/wali murid, harus memahami kondisi ini,” jelasnya lagi.

Baca juga:   GO Boyong Kembali Penghargaan Top Brand For Teens dan For Kids 2016

Untuk pembelajaran secara luring atau tatap muka lanjut Kalangi, SMA Negeri 1 Manado sudah pernah mencobanya dan berjalan dengan baik, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan dari pemerintah.

(Erwin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.