Kunker ke Sulsel, Bupati JS: Jadi Wadah Pembelajaran

oleh

MITRA— Bupati Minahasa Tenggara (Mitra), James Sumendap (JS) memimpin rombongan jajaran Pemkab Mitra dalam kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Bantaeng, Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis (10/6/21).

Kunjungan Kerja Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) di Kabupaten Bantaeng, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), diterima Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin, di rumah jabatan Bupati Bantaeng.

Bupati Sumendap dalam sambutannya mengatakan, kunjungan ini bukan sekedar silaturahmi saja, tapi juga sebagai wadah pembelajaran bagi kabupaten yang baru berdiri sejak tahun 2008, Karena Kabupaten Bantaeng merupakan Kabupaten tertua di Sulawesi Selatan dan menjadi daya tarik berbagai Kabupaten/Kota di Indonesia.

“Kabupaten Mitra termasuk dalam kabupaten yang masih baru, sehingga masih perlu belajar tentang banyak hal, dan Bantaeng sebagai kabupaten tertua di Sulsel menjadi pilihan terbaik. Apalagi daerah ini sangat menonjol di bidang pelayanan kesehatan dan pertanian”, ungkap Sumendap.

Baca juga:   Wabup Mitra Buka Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata

Pada kesempatan itu pula, Bupati Sumendap juga mengundang Bupati Bantaeng bersama jajarannya untuk melakukan kunjungan ke Kabupaten Mitra

Sementara, Bupati Bantaeng H. Ilham Azikin sangat mengapresiasi serta berterima kasih karena sudah memilih Kabupaten Bantaeng untuk di kunjungi dan dijadikan destinasi kunker Kabupaten Mitra.

“Alhamdulillah Bantaeng kembali mendapatkan berkah kehormatan dengan kehadiran Bupati Minahasa Tenggara dan jajarannya. Ini tentu menjadi motivasi sekaligus tantangan bagi kami,” ucap Bupati Azikin.

Bupati Azikin juga membeberkan potensi dari Kabupaten Bantaeng dan berharap bisa belajar pula le Kabupaten yang lain.

“Ada beberapa komodoti yang pastinya menjadi andalan kami, akan tetapi kami juga butuh belajar dari daerah lainnya untuk kemudian saling sharing,” jelas Bupati Azikin.

Lanjutnya, selain pertanian, Bantaeng juga punya sektor industri olahan, kawasan industri yang mengelola smelter nikel.

“Semoga hal-hal baik yang kami lakukan dapat menjadi koreksi bagi ke depan untuk menjadi semakin baik,” ucap Bupati Bantaeng.

Baca juga:   Kembangkan Agrowisata, Pemkab Mitra gaet Kabupaten Tabanan, Bali

Usai kunker, rombongan mengunjungi puncak hortikultura yang ada di Kabupaten Bantaeng.

Turut mendampingi Bupati Minahasa Tenggara, Sekretaris Daerah Minahasa Tenggara, David Lalandos, Asisten Satu, Jani Rolos, Asisten Tiga, Elly Sangian, serta beberapa kepala OPD.

(Thety)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.