Dispar Manado Gelar Vaksinasi untuk Pelaku Usaha Pariwisata di Kota Manado

oleh
Wakil Wali Kota Manado Richard Sualang, yang dida,pingi Asisten 1 Haery Saptono dan Kadispar Lenda Pelealu saat menatau pelaksanaan vaksinasi pelaku usaha pariwisata Kota Manado, Kmis (10/6/2021)

MANADO –Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Manado menggelar vaksinasi Covid-19 untuk pelaku usaha pariwisata di Kota Manado, yang dilangsungkan di kantor Dispar Manado, Kawasan Megamas Manado, Kamis (10/06/2021) hari ini. Kegiatan ini dilakukan dengan maksud untuk memberikan jaminan kepada pengunjung tempat usaha wisata di Kota Manado.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Kota Manado, Lenda Pelealu, saat mendampingi Wakil Wali kota Manado Richard Sualang (RS), yang juga didampingi Assisten I Setda Kota Manado Heri Saptono saat mremantau jalannya pemberian vaksin untuk para pelaku usaha wisata di Kota Manado..

Dalam kesempatan peninjauan ini, Wawali RS berharap agar pelaku usaha bisa membuka kembali tempat usahanya sehingga warga kota bisa bekerja normal.

“Apalagi di sektor pariwisata menghasilkan pendapatan asli daerah (PAD) dari retribusi usaha,” ujarnya.

Ia pun mengajak warga agar jangan kuatir menggunakan vaksin AztraZeneca, karena telah mendapat rekomendasi dan dipastikan aman.

Baca juga:   Lestarikan Taman Laut Bunaken dan Teluk Manado, Wali Kota GSVL Hadiri Penanaman Terumbu Karang dan Sapu Laut

“Mari kita semua untuk ikut di vaksin. Jangan takut, karena semua ini aman dan telah mendapatkan rekomendasi,” tukasnya.

Wawali RS menjelaskan, di Indonesia sebanyak 50 juta warga sudah divaksin dan di Kota Manado sudah 85 ribu warga divaksin. Ditargetkan 300 ribu lebih penduduk Manado akan divaksin.

Menurutnya, setelah divaksin akan meningkatkan kekebalan tubuh dan pastinya kasus Covid-19 berkurang, roda perekonomian kembali berputar dengan baik.

“Vaksin ini aman dan halal bagi masyarakat,” tukas Wawali RS.

Kegiatan vaksinasi ini hasil kerjasama Dinas Pariwisata dan Dinas Kesehatan Kota Manado dalam rangka membebaskan warga kota dari ancaman pandemi Covid-19 dengan menggerakkan paramedis dari dinas terkait dan Puskesmas.

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.