Sinergitas Polsek Wanea dan Koramil 1309-03/WSM Cegah Penyebaran Covid-19

oleh
Polsek Wanea dan Koramil 1309-03/WSM saat menggelar operasi gabungan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19.

MANADO – Demi pencegahan dan menekan penyebaran Covid-19 di wilayah hukumnya, Polsek Wanea terus bersinergi dengan Koramil 1309-03/WSM untuk melaksanakan pencegahan penyebaran Covid-19, Senin (07/06/2021) pagi.

Personel gabungan TNI/Polri menggelar operasi di ruas Jalan Sam Ratulangi Kelurahan Tanjung Batu, Kota Manado. Sasaran operasi pagi itu adalah masyarakat pengguna jalan yang tidak memakai masker.

“Ada 7 warga yang ditemui tidak menggunakan masker. Dan sebagai efek jera, para pelanggar dikenai sanksi sosial dan teguran lisan bersifat pembinaan,” kata Kapolsek Wanea AKP Arie Najoan.

Petugas selanjutnya membagikan masker secara gratis kepada para pelanggar protokol kesehatan tersebut, juga masyarakat yang melintas di sekitar lokasi kegiatan.

Di sela-sela operasi, Kapolsek pun menyampaikan imbauan 5M demi memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Kesadaran masyarakat perlu digugah. Banyak yang belum menyadari pentingnya mematuhi Protokol kesehatan demi diri sendiri dan orang lain. Kami pun tak akan bosan untuk terus mengajak masyarakat untuk mematuhi Protokol kesehatan 5M. Yaitu dengan Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas,” tutup Kapolsek Wanea AKP Arie Najoan.

Baca juga:   Presiden Jokowi Angkat Andika Perkasa sebagai KSAD, Ini Alasannya

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.