Rakor Tingkat Kecamatan Dimembe, Bahas Soal Vaksinasi dan Penanganan Antisipasi Penyebaran Covid-19

oleh
Rakor Kecamatan Dimembe membahas soal program vaksinasi dan penanganan antisipasi penyebaran Covid-19 di Kecamatan Dimembe.

MINUT –  Pemerintah Kecamatan Dimembe menggelar rapat koordinasi tingkat kecamatan yang dilaksanakan di ruang pertemuan Kantor Kecamatan Dimembe, Selasa (8/6/2021).

Dalam rapat tersebut dibahas berbagai hal tentang pembangunan dan keamanan serta program vaksinasi dan peran peserta Rakor dalam mencegah penyebaran dan penularan covid-19.

Rapat koordinasi dibuka oleh Camat Dimembe Ansye Dengah dan dihadiri oleh Kapolsek Dimembe Iptu Fadhly, Danramil Dimembe Peltu Alexander Budiman dan diikuti seluruh Kepala Desa di Kecamatan Dimembe.

Kapolsek Dimembe,  Iptu Fadhly usai rapat kordinasi menyampaikan beberapa hal penting yang dihasilkan dalam rakor tersebut.

“Rapat Koordinasi ini penting dilaksanakan untuk mengajak semua peserta agar bersama-sama mengambil peran dalam mencegah penyebaran penularan covid-19 ini, utamanya terus melakukan imbauan-imbauan agar masyarakat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” ujar Kapolsek Dimembe.

Dirinya pun berharap agar masyarakat ikut mendukung Pemerintah dan stakeholder terkait lainnya, dalam program Vaksinasi dan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Dimembe.

Baca juga:   Telah Diterima Kemenpan-RB. Tahun 2018, Pemkab Minut Buka 107 Formasi CPNS

“Saya berharap, masyarakat ikut mendukung program pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 dengan cara mensukseskan program vaksinasi dan terlebih penting menerapkan protokol kesehatan Covid 19, yaitu 5M, dengan cara selalu memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas di luar rumah,” pinta Kapolsek Dimembe,  Iptu Fadhly.

Hal senada juga dikatakan Camat Dimembe, Ansye Dengah, bahwa peran serta masyarakat juga dibutuhkan agar penuntasan pandemi Covid-19 di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), terlebih khusus di Kecamatan Dimembe lebih efektif terlaksana.

“Peran dan dukungan masyarakat sangat kami harapkan. Tanpa adanya dukungan masyarakat, program pemerintah dalam rangka percepatan penanggulangan wabah Covid-19 tak akan berjalan efektif. Untuk itu saya berharap dan meminta agar masyarakat senantiasa mematuhi Protokol Kesehatan 5M, dan mensukseskan program Vaksinasi,” tutup Camat

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.