Kabupaten Sangihe Berduka, Wakil Bupati Helmud Hontong SE Meninggal Dunia

oleh
Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME ketika berada di Rumah Duka bersama Istri Wakil Bupati Rahel Hontong Sasamu dan Putra almarhum beserta Assiten III Pemkab Sangihe ketika mendoakan keluarga yang hendak bertolak ke Manado untuk menjemput almarhum.

TAHUNA -Kabupaten Kepulauan Sangihe dalam suasana dukacita. Salah satu putra terbaik daerah kepulauan ini, Wakil Bupati Sangihe Helmud Hontong SE dipanggil pulang sang pemilik kehidupan, Rabu (09/06/2021) sekitar pukul 16.20 Wita di Bandara Sultan Hasannudin Makassar.

Pa embo sapaan akrab almarhum meninggal dunia dalam perjalanan Bali-Manado dan transit di Bandara Hasannudin ketika usai melakukan perjalanan dinas.

Informasi yang berhasil dirangkum awak media menyebutkan kronologis meninggalnya pemimpin Sangihe rendah hati tersebut sebagai berikut :

Yth Corp.Comm

Initial Report Tgl 9 jun 2021
D: Berikut kami sampaikan pada pukul 15.57lt Kami mendapatkan informasi dari Spv Airside dan Unit Depco bahwa JT.740 Dps-Upg eta 16.10Lt PIC meminta agar disediakan Ambulance di Station Upg

Pkl 16.15Lt pesawat Block on Ambulance Dan Dokter Kkp sudah standby di pakir Stand R.22

Pkl 16.17 Dokter dan perawat segera naik ke pesawat untuk mengecek pax tersebut yang sudah tidak sadarkan diri.

Baca juga:   Kantor SAR Manado Kirim 20 Personel ke Sibarut

Pkl 16.20Lt Setelah Dokter melakukan pemeriksaan Dokter menyatakan pax telah meninggal Dunia dan saat ini jenazah kami arahakan ke Klinik Kkp bandara untuk diberikan penangan selanjutnya.

Adapun data pax Sbb:
PNR. :LEDITY
Nama. :Helmud Hontong (Wakil bupati kepulauan Sangihe Sulawesi utara)
No Seat: 25E

Pemdamping pax
PNR. : LEDITY
Nama. : Harmen kontu
No seat: 25F

E: Terlampir
N:Muh Arfa
U: Spv Landside
A:Station Upg

Sementara itu Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME melalui Kabag Protokoler Komunikasi Pimpinan Daerah Abner Menaung menyatakan bahwa sesuai dengan arahan Bupati bahwa semua keberangkatan almarhum dari Makassar hingga tiba di Sangihe akan dibiayai Pemkab Sangihe.

“Semua pihak diminta agar bekerjasama guna mempercepat proses kedatangan almarhum dari Makassar ke Sangihe”, singkat Menaung.

Bupati Sangihe Jabes E Gaghana menyebutkan bahwa Kabupaten Sangihe berdukacita atas kehilangan sosok Wakil Bupati Helmud Hontong.

Baca juga:   Topang Kebutuhan Masyarakat, Disperindag Gelar Pasar Murah Di Barangkalang Dan Dagho

“Kita kehilangan sosok putra daerah. Selama satu pekan kedepan wajib memasang bendera merah putih untuk menghargai dan menghormati almarhum”, singkat Gaghana.

Sementara itu ditempat kediaman Rumah Dinas Wakil Bupati yang terletak dibilangan Jalan Santiago Tona II ratusan warga dan ASN Berbaur dalam suasana dukacita. Sampai berita ini diturunkan belum ada informasi pasti kapan pelaksanaan pemakaman almarhum.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.