Puluhan Babuk Tindak Kejahatan di Sitaro Dimusnahkan!

oleh

Sitaro-Kejaksaan Negeri Kepulauan Sitaro melaksanakan pemusnahan barang bukti dan barang rampasan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap atau yang telah disidangkan pada Selasa, 8 Juni 2021.

Acara yang dibuka oleh Aditia Aelman Ali, SH. MH. Selaku Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Sitaro tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Kejaksaan Pukul 10:30 Wita.

Aditia menyampaikan bahwa pemusnahan barang bukti dan barang rampasan merupakan salah satu tugas jaksa dalam hal melaksanakan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap.


“Jadi pemusnahan babuk seperti ini rutin dilaksanakan untuk mencapai zero tunggakan barang bukti dan barang rampasan pada satker Kejari Sitaro”kata Aditia.

Foto : pemusnahan barang bukti kejaksaan negeri kep sitaro



Semua barang bukti dan Barang rampasan yang dimusnahkan itu berasal dari sepuluh tindak pidana, sambung Dia.


“Diantaranya, perkara penyalahgunaan obat-obatan, perjudian jenis togel serta perkara tindak pidana umum lainnya”tuturnya.

Aditia Menambahkan, untuk tindak pidana penyalahgunaan obat-obatan, barang bukti yang dimusnahkan adalah 93 butir obat jenis Trihexypenidyl.

Baca juga:   Katakan Rehabilitasi Narkoba di Mantos, Kepsek Diusir Wagub
Foto : pemusnahan barang bukti kejaksaan negeri kep sitaro


“Sedangkan babuk tindak pidana perjudian, kami memusnahkan 4 unit Handphone, 1 buah buku shio beserta angka tafsiran, 2 buah pulpen, 1 buah kalkulator, serta 2 buah ATM BNI”bebernya.

“Juga enam buah senjata tajam jenis parang, dan satu buah senjata tajam jenis pisau kita lakukan pemusnahan”tutupnya.

Hadir pula dalam acara ini, Kapolres Kepulauan Sitaro AKBP.Hansjen Ratag, Kalapas Klas IIB Ulu Siau, Steady Umboh, dan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sitaro, Louisa Makalare, serta para pegawai Kejaksaan Negeri Kepulauan Sitaro.(Gustap Pansing)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.