Kapolsek Kendahe Pimpin Operasi Yustisi Prokes, Sosialisasikan 5M di Pesisir Pantai

oleh
Kapolsek Kendahe Ipda Putut Wiyono, saat mensosialisasikan protokol kesehatan di pinggiran Pantai Kendahe.

SANGIHE– Berbagai cara dilakukan Polri untuk menekan laju penyebaran Covid-19 di Indonesia. Hal ini juga dilakukan Polsek Kendahe.

Dipimpin langsung Kapolsek Kendahe Ipda Putut Wiyono, Polsek Kendahe menggelar operasi yustisi protokol kesehatan dengan sasaran masyarakat yang tidak memakai masker, Senin (07/06/2021) pagi.

Operasi dilakukan di beberapa lokasi, salah satunya di pesisir pantai setempat.

“Pada operasi ini didapati 7 warga yang tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, kemudian dijatuhi sanksi teguran lisan,” kata Kapolsek.

Menurut Kapolsek Kendahe, dalam operasi yustisi ini, warga diajak tetap mematuhi 5M demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Mari kita patuhi Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, yakni dengan Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas,” ajak Ipda Putut Wiyono.

Lanjut Kapolsek Kendahe, kegiatan seperti ini akan rutin selalu dilaksanakan karena pandemi Civid-19 belum berakhir.

Baca juga:   12 Mei 2021, Genap Setahun AKBP Bambang AG Pegang Komando Polres Tomohon

“Polsek Kendahe akan terus menggelar kegiatan seperti ini, mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir. Sosialisasi dan penegakan Prokes Covid-19 akan selalu dilakukan,” ujar Kapolsek Kendahe Ipda Putut Wiyono.

Dikesempatan tersebut juga, Kapolsek menyampaikan imbauan kamtibmas guna mencegah terjadinya aksi kejahatan.

“Tingkatkan kewaspadaan dan pengawasan. Jika ada pendatang baru, jangan segan-segan menanyakan identitas dan maksud kedatangannya. Juga jika melihat hal-hal mencurigakan yang berpotensi menimbulkan gangguan, segera lapor pihak berwajib,” tutup Kapolsek Kendahe Ipda Putut Wiyono.

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.