PYR Jadi Khadim Dalam Ibadah Syukur HUT Ke-46 Jemaat GMIM Betlehem Lansot

oleh

MINSEL – Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Pdt.Petra Yani Rembang,M.Th (PYR) bersama Istri Ny. Rembang Juliwati, menghadiri Ibadah Syukur Hari Ulang Tahun (HUT) Jemaat GMIM Betlehem Lansot, Wilayah Tareran I, sekaigus menjadi Khadim dalam Ibadah Syukur pada Minggu (06/06/2021).

Terpantau, Wabup PYR bersama Istri tercinta tiba di Gedung GMIM Betlehem Lansot dengan memakai masker serta pakaian khas sebagai seorang Pendeta.

Wakil Bupati Pdt Petra Yani Rembang,MTh bersama Istri disambut opeh Camat Tareran Fibry Tumiwa SE, yang didampingi oleh Hukumtua Lansot Herry Sumendap serta para Pelayan Khusus (Pelsus).

Wakil Bupati Minsel Pdt Petra Yani Rembang MTh saat memimpin Ibadah Syukur melalui Pembacaan Alkitab dalam Matius 25:14-30, menjelaskan melalui Khotbahnya Syukur HUT Jemaat ke-46 bisa menjadi berkat bagi kehidupan masyarakat serta bisa bersinergi bersama pemerintah untuk menyukseskan pembangunan kedepan.

“Kepercayaan serta tanggung jawab yang dipercayakan kepada kita, baik sebagai pelayan khusus, ataupun sebagai pimpinan instansi, sebaiknya laksanakan dulu apa yang dipercayakan, kerja, kerja, kerja itu yang utama, apapun yang kita lakukan ada masyarakat serta jemaat yang menilai,” ungkap PYR dalam khotbahnya.

Baca juga:   FDW - PYR Ikut Kegiatan Gelar Pengawasan dan Penandatanganan Piagam Pengawasan Internal Pemkab Minsel

Dalam sambutannya sebagai Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, mewakili Bupati Frangki Donny Wongkar,SH serta keluarga menyampaikan selamat HUT buat j
Jemaat Betlehem Lansot.

“Gereja ataupun masyarakat wajib menegur pemerintah apabila kedapatan ada kesalahan, kita semua hanya manusia bisa salah, jangan mengumbar di Media Sosial saling berkomunikasi kita harus tahu menghargai hak orang lain, kita semua adalah mitra untuk menciptakan Minahasa Selatan Maju, berkepribadian dan Sejahtera,” ucap Wabup Minsel Petra Yani Rembang MTh.

Mewakili seluruh panitia hari raya Gereja Annitha Ance Kumaat menjelaskan sangat berterima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu terlaksananya kegiatan hari ini.

“Bersyukur acara hari ini boleh sukses dan jemaat Betlehem Lansot semakin bertumbuh dalam iman percaya dan semakin diberkati sesuai tema Betlehem Beriman & Bersyukur ditengah pandemi,” jelasnya.

Ketua Jemaat GMIM Betlehem Lansot Pdt Jones Mengungkapkan terima kasih kepada pemerintah Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH serta Pdt Petra Yani Rembang MTh selaku Khadim dan berharap jemaat bisa terus berupaya meningkatkan iman percaya serta bersama membangun Kabupaten Minahasa Selatan menjadi lebih baik.

Baca juga:   JPAR Sosialisasikan Gerakan Wanita Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19 di Mapanget

Diketahui, Jemaat GMIM Betlehem Lansot yang resmi dibentuk pada 1 Juni 1975 telah berkembang pesat sampai saat ini.

Berikut ini adalah beberapa Ketua Jemaat serta Pendeta Pelayanan yang pernah bertugas:
-Pdt S M I Sompie,
-Pdt Altje Lumingkewas Kawengian, -Pdt Meggy Torar Mundung
-Pdt Sem A Kindangen STh
-Pdt Andreta Suoth STh
-Pdt Christian Luwuk MTh
-Pdt Intania Walangitan STh
-Pdt Meyni Makarawung STh
-Vicaris Pdt Inry Momor STh
-Pdt Gariet Sigarlaki MTh, dan saat ini adalah Pdt Jones Mamesah STh serta Yessi Bala STh.

( Andy Runtunuwu )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.