Sambut HUT Bhayangkara, Polsek Tagulandang ‘Percantik’ Stadion Mandolokang

oleh
Dinding Stadion Mandolokang yang akan dijadikan lokasi lomba mural

SITARO – Kepolisian Sektor Tagulandang, berencana akan mempercantik Stadion Mandolokang di Pulau Tagulandang, Kabupaten Kepulauam Sitaro, Sulut.

Hal itu dilakukan guna menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75 pada 1 Juli 2021 mendatang.

Kapolsek Tagulandang, AKP Christian Klaas, melalui Wakapolsek Ipda Dedy Matahari mengatakan Stadion Mandolokang adalah tempat pertemuan orang banyak, sehingga menjadikan lokasi ini sebagai wajah pulau Tagulandang.

“Untuk itu, perlu kita percantik sebab yang namanya wajah haruslah kita rias,” kata Matahari.

Ia menambahkan upaya yang akan dilakukan untuk merias Stadion Mandolokang, yakni dengan melakukan pengecatan ulang tembok stadion, dengan aneka warna.

“Pastinya konsep yang akan diangkat bukanlah sekedar warna-warni saja. Melainkan kita akan gelar lomba mural atau melukis tembok,” ucap Matahari.

Eks Kapolsek Melonguane ini juga mengatakan tujuan lain dilaksanakannya lomba yang diberi nama Mandolokang Mural Competition 2021 ini adalah untuk meminimalisir terjadinya aksi vandalisme didaratan Tagulandang.

Baca juga:   Komnas-HAM Gelar Rapat Koordinasi Penanganan Warga Belum Jelas Status Kewarganegaraan di Sangihe

“Saya melihat dibeberapa lokasi, seperti dinding-dinding gudang dan pagar, terdapat corat-coret yang sangat merusak pemandangan, sehingga Mandolokang Mural Competition 2021 adalah cara yang kami ambil agar para pembuat aksi vandalisme memiliki ruang untuk menyalurkan hobi corat-coret dinding, menjadi sebuah karya indah”ujarnya.

“Teknis pelaksanaan Mandolokang Mural Competition 2021 ini, nanti akan jelaskan saat kompetisi akan digulirkan.Dan Pastinya akan ada hadiah bagi para pemenang, namun tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan dengan ketat guna mencegah penyebaran wabah Covid-19,” kuncinya.(Gustap Pansing)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.