Pemdes Pinapalangkow Gelar Musyawarah Desa Hasil Penetapan Data SDGs

oleh

MINSEL – Pemdes Pinapalangkow laksanakan Rapat Musyawarah Desa khusus hasil penetapan data SDGs Desa tahun 2021, yang digelar di Balai Pertemuan Umum Desa Pinapalangkow pada Sabtu (29/5/2021).

Pj.Hukumtua Desa Pinapalangkow hal ini Pingkan Ch Lengkey,S.Kep kepada media ini mengatakan, beberapa minggu terakhir ini Desa Pinapalangkow, Kecamatan Suluun Tareran, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), terus memaksimalkan waktu dalam pemutakhiran data berbasis SDGs Desa yang digaungkan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) dalam mengimplementasikan pembangunan Desa dan pemberdayaan masyarakat berbasis data.

”Pemutakhiran data berbasis SDGs Desa ini merupakan pemutakhiran data Indeks Desa Membangun (IDM) yang lebih detil, lebih mikro sehingga dapat memberikan informasi lebih banyak dan sebagai proses perbaikan karena terdapat pendalaman data-data pada dalam keluarga,” ucap Pj.Hukumtua Pingkan.

Menurutnya, penyelesaian pemutakhiran data berbasis SDGs Desa tidak terlepas dari peran semua pihak yang selalu memberikan dukungan penuh agar berjalan dengan baik dan tepat waktu.

Baca juga:   Tanpa Nisan! Ini Kesaksian Petugas Penggali Kubur Terduga Teroris ZA, Gali Kubur Selama Dua Jam

“Puji Tuhan, kita dapat menyelesaikan pemutakhiran data SGD, Ini semua juga berkat dukungan dan kerja keras semua pihak baik Pendamping Desa, serta kerja keras para relawan dan Aparat Desa,” terang Lengkey.

Ia menambakan, data yang saat ini berhasil kami kumpulkan merupakan satu dasar Pemerintah Desa dalam mengambil kebijakan kedepannya.

“ Data yang telah selesai ini akan menjadi yang baru buat kami Pemerintah Desa dalam mengatasi masalah yang ada di Desa nantinya dalam membuat program yang mengarah pada SDGs Desa sehingga rencana pembangunan di Desa kami semakin terarah menjadi lebih baik lagi,” tutur Lengkey.

Dalam pelaksanaan Musyawarah Desa itupun Lengkey memberikan apresiasi kepada semua yang hadir yang selama ini telah bekerja dalam pendataan SDGs.

”Dikesempatan ini saya terima kasih atas kerja keras saudara-saudara sekalian. karena Penyelesaian data pemuktahiran ini bisa terlaksana berkat peran dan dukungan seluruh pihak sehingga penetapan data Desa berbasis SDGs tahun 2021 ini bisa terlaksana, ”pungkas Lengkey.

Baca juga:   Datang dan Berinteraksi Langsung dengan Pedagang Pasar Tradisional, SGR Kunjungi Pasar Sukur dan Pasar Kema

( Andy Runtunuwu )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.