Polsek Tondano Gelar Operasi Yustisi Prokes di Pasar, Beri Pembinaan Bagi yang Tak Bermasker

oleh -3 views
Personel Polsek Tondano saat gelaran Operasi Yustisi Prokes di Pasar Tondano.

MINAHASA – Untuk lebih memastikan penerapan protokol Kesehatan (prokes) Covid-19 di wilayah hukum Polres Minahasa, terlebih khusus di Polsek Tondano,  personel Polsek Tondano dipimpin Aiptu S. Rumate melaksanakan operasi yustisi protokol kesehatan (prokes) di Pasar Tondano, Minahasa, Kamis (27/05/2021) pagi.

Sambil berjalan kaki berkeliling pasar, personel Polsek Tondano menyampaikan imbauan prokes kepada para pedagang dan pembeli yang berada di Pasar Tondano.

“Kami mengajak masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan, yakni dengan mematuhi 5M demi mencegah penyebaran Covid-19. Yaitu, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas,” kata Aiptu S. Rumate.

Dalam operasi tersebut, lanjutnya, kami juga mendapati tiga warga yang tidak memakai masker saat beraktivitas di tempat umum. Kemudian dikenai sanksi teguran lisan bersifat pembinaan.

“Kami juga memberi sanksi teguran lisan bersifat pembinaan kepada warga yang ditemui melanggar prokes,” ujar Aiptu Rumate.

Baca juga:   18 Pamen Kodam XIII/Merdeka Resmi Naik Pangkat

Ditambahkannya pula, jika operasi ini juga dalam rangka memantau situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polsek Tondano.

“Kegitan ini juga sebagai wujud hadirnya anggota Polri di tengah masyarakat demi memberikan rasa aman dan nyaman,” pungkas Aiptu Rumate.

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.