Pemdes Kapoya Satu Salurkan BLT DD Tahap III Tahun 2021, Rarung: Manfaatkan Untuk Kegiatan Positif

oleh

MINSEL – Pemerintah Desa (Pemdes) Kapoya Satu, Kecamatan Suluun Tareran (Sulta), Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Desa (BLT DD) kepada 116 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), pada Kamis (27/5/2021) yang dilaksanakan di Wale Paumungan Tou Kapoya Satu.

Penyaluran BLT DD tahap III tahun 2021 ini dihadiri Pj.Hukumtua, Pendamping Desa dan Aparatur Pemerintah Desa Kapoya Satu.

Pj.Hukumtua Desa Kapoya Satu, Lanno Rarung menyampaikan, penyaluran BLT DD tersebut, merupakan bentuk dari kepedulian Pemerintah untuk meringankan beban dari masyarakat. BLT DD bisa dikembangkan untuk kegiatan yang positif.

Rarung menyampaikan bahwa, dalam penyaluran BLT DD tahap III Tahun 2021 ini diberikan kepada 116 Kepala Keluarga atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa yang menerima mendapatkan Rp 300.000, semoga dengan adanya BLT DD tahap III tahun 2021 ini, dapat dipergunakan dan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Rarung.

Baca juga:   Selama Bulan Puasa, Kapolres Minsel Ingatkan Warga Jaga Toleransi Antar Umat Beragama

Ditambahkannya, Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa disalurkan dengan tujuan agar dapat membantu perekonomian masyarakat akibat dampak pandemi Covid-19.

“Masyarakat harus tahu mengatur uang yang diterima dan gunakan sebaik mungkin untuk keperluan masing-masing,” ucap Rarung.

Lanno berharap, bantuan dari Pemerintah tersebut agar dapat dimanfaatkan masyarakat untuk kegiatan yang positif.

“Minimal mampu untuk meringankan beban masyarakat Desa Kapoya Satu. Manfaatkanlah untuk kegiatan positif,” ujar Lanno Rarung.

Pihaknya juga berpesan kepada masyarakat Kapoya Satu agar tetap menjaga kesehatan dan mematuhi Protokol Kesehatan agar terhindar dari COVID-19.

“Tetap patuhi prokes dengan 3-M. Memakai masker, menjaga jarak dan tangan, ”pungkas Rarung.

( Andy Runtunuwu )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.