Pemdes Suluun Empat Sukses Salurkan BLT-DD Tahap Satu Tahun 2021

oleh -4 views

MINSEL – Pemerintah Desa (Pemdes) Suluun Empat, Kecamatan Suluun Tareran (Sulta), Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap satu Bulan Januari di tahun 2021, pada Sabtu (22/5/2021), yang bertempat di Kantor Desa Suluun Empat.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Suluun Empat, Staf Kecamatan, Kapolsek Tareran, Bhabinsa, Pendamping Lokal Desa, Ketua BPD dan anggota, Pemerintah Desa dan Warga penerima BLT-DD.

Camat Sulta Drs.Veky Lch Rondonuwu yang diwakili oleh Jhony Rauan,S.Sos dalam sambutannya mengatakan, sebagaimana diketahui bahwa pelaksanaan Penyaluran BLT Dana Desa Tahun 2021 ini adalah sebagai pelaksanaan dari Ketentuan Peraturan Menteri Desa Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 13 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunahan Dana Desa Tahun 2021.

Beliau berharap semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan dapat mengurangi beban perekonomian serta dapat meningkatkan daya beli masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga:   Peringatan Dini BMKG : 25 Wilayah Indonesia Berpotensi Cuaca Ekstrim Hari ini, Sabtu 17 April 2021

Selanjutnya Kepala Desa Suluun Empat Alfian Sangari dalam sambutannya menyampaikan bahwa, dalam penyaluran BLT DD tahap ke satu ini alokasi Bulan Januari Tahun 2021 diberikan kepada 140 Kepala Keluarga atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa yang menerima mendapatkan Rp 300.000, semoga dengan adanya BLT DD tahap satu di bulan Januari tahun 2021 ini, dapat dipergunakan dan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Sangari

Ditambahkannya, Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa disalurkan dengan tujuan agar dapat membantu perekonomian masyarakat akibat dampak pandemi Covid-19.

“Masyarakat harus tahu mengatur uang yang diterima dan gunakan sebaik mungkin untuk keperluan masing-masing,” ucap Sangari.

Sementra Kapolsek Tareran Ipda Betsy Lumy dalam sambutannya menyampaikan himbauan tentang Covid-19 kepada warga agar ikut berperan serta dalam penanganan virus Corona atau Covid-19, dengan mengikuti aturan pemerintah, tentang penerapan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran covid 19 dan selalu lakukan 4M yakni Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan.

Baca juga:   FDW-PYR Ikut Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke-25 Tahun 2021

Kami dari Kepolisian juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, utamanya para pengendara, baik sepeda motor maupun mobil untuk tidak melakukan modifikasi knalpot dengan knalpot racing, mari ciptakan rasa saling menghargai dengan tertib berlalulintas, mematuhi peraturan Lalu lintas.

Dalam pantauan awak media, selama peroses penyaluran BLT-DD, tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker, serta menjaga jarak.

( Andy Runtunuwu )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.