Tuntaskan dan Operasikan RSU Rujukan, Pasandaran: Usulan Kontruksi 55 M dan Alkes 50 M di TA 2022

oleh -8 views
Dirut RSUD Liun Kendage Tahuna dr Handry Pasandaran

TAHUNA -Menjadi salah satu prioritas pemerintahan Jabes E Gaghana SE ME fan Helmud Hontong SE, bidang kesehatan terus melakukan pembenahan. Khususnya penuntasan pembangunan Rumah Sakit Umum (RSU) Rujukan untuk tahap akhir dan fasilitas penunjang lainnya, dalam hal ini Alat Kesehatan (Alkes) akan dilakukan pada tahun anggaran 2022 mendatang.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Liun Kengade Tahuna dr Handry Pasandaran ketika ditemui awak media membenarkan adanya penuntasan kontruksi bangunan dan penyediaan Alkes RSU Rujukan.

“Benar sekali dan penuntasan pembangunan sekaligus pengoperasian RSU Rujukan ini terus diperjuangkan Bupati Jabes E Gaghana di tahun anggaran 2022 mendatang”, ujar Pasandaran.

Disinggung alokasi anggaran untuk kontruksi akhir bangunan sekaligus pengadaan Alkes bagi RSU Rujukan untuk wilayah kepulauan Nusa Utara, Pasandaran menyebutkan bahwa pihaknya saat ini sementara melakukan proses pengusulan ke Pemerintah Pusat.

“Untuk kontruksi penyelesaian bangunan Pemkab Sangihe melalui RSUD Liun Kendage mengusulkan senilai Rp 55 Miliar, sedangkan pengadaan Alkes diusulkan senilai Rp 50 Miliar”, jelas Pasandaran kembali.

Baca juga:   Citra Dizalimi, Jaber Makin Populer

Olehnya Pasandara meminta dukungan semua pihak dan topangan masyarakat Nusa Utara agar usulan tersebut disetujui dan direalisasikan.

“Usulan ini kita ajukan ke Pemerintah Pusat, untuk angka pasti berapa yang akan dikucurkan tergantung Pemerintah Pusat, entah berapa yang akan disetujui sesuai hasil verifikasi dan persetujuan Pemerintah Pusat”, imbuhnya sambil menyatakan bahwa RSU Rujukan ini bila sudah dioperasikan penggunaannya akan melayani 3 Kabupaten di Nusa Utara mulai dari Kabupaten Sangihe, Kabupaten Talaud dan Kabupaten Sitaro.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.