Temui Sekprov Sulut, Gaghana Terus Perjuangkan Dana PEN Dan Muluskan Eskport Komoditi Ke General Santos

oleh -5 views
Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME didampinggi Kepala Bappelitbang Daerah Sangihe Feliks Gaghaube ketika menemui Sekprov Sulut Edwin Silangen.

TAHUNA -Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME terus bergerak memuluskan langkah perjuangan demi kemajuan Sangihe.

Selasa (28/05/2021) Gaghana didampingi Kepala Badan Penelitian dan Pembangunan (Bappelitbang) Daerah Sangihe Ir Feliks Gaghaube menyambangi Sekretaris Provinsi (Sekprov) Edwin Silangen. Pertemuan ini sendiri dalam upaya koordinasi terkait Dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sekaligus kesiapan Pemkab Sangihe untuk eksport komoditi melalui jalur laut ke General Santos Fhilipina.

Kepala Bappelitbang Sangihe Ir Feliks Gaghaube menyatakan dalam pertemuan tersebut Bupati Sangihe meminta petunjuk terkait percepatan proses realisasi dana PEN.

“Dalam koordinasi tersebut Bupati meminta berbagai petunjuk terkait berbagai hal untuk percepatan realisasi PEN. Ada berbagai petunjuk yang diberikan dan Pemprov Sulut juga sangat merespon baik dan berharap agar dana PEN akan segera terealisasi untuk Kabupaten Sangihe”, ujar Gaghaube.

Gaghaube juga menyatakan dalam kesemoatan tersebut Bupati juga menyampaikan ke Pemprov Sulut terkait kesiapan Pemkab Sangihe dalam upaya eksport komoditi melalui jalur laut ke General Santos Fhilipina.

Baca juga:   Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan, Kadinkes Kumpul 17 PKM se-Sangihe

“Syukur, program ekspor komoditi Sangihe mendapat respon positif dan ditunjang penuh oleh Pemprov Sulut”, ungkapnya kembali.

Bahkan lanjut Gaghaube Gubernur Sulut Olly Dondokambey sehari sebelumnya juga sempat ditemui oleh Bupati dan memberikan respon yang sangat positif

“intinya Gubernur mendukung penuh dan berkerinduan Sangihe sebagai beranda terdepan NKRI harus maju dalam berbagai bidang pembangunan”, imbuhnya.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.