Mulai Banyak yang Tak Bermasker, Kapolres Minsel Ingatkan Warga Soal Disiplin Prokes

oleh -2 views
Kapolres Minsel, AKBP Norman Sitindaon

MINSEL – Mulai menurunnya Kesadaraan masyarakat di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) terhadap pentingnya disiplin protokol kesehatan (Prokes) dalam upaya pencegahan Covid-19 mulai melemah. Hal ini menjadi perhatian khusus jajaran Polres Minsel.

“Jajaran Polres Minsel mulai menemukan adanya indikasi perilaku masyarakat yang mulai menunjukan penurunan kepatuhan terhadap disiplin menerapkan Protokol kesehatan (Prokes). Salah satu contohnya adalah penggunaan masker di tempat umum atau lokasi keramaian,” kata Kapolres Minsel AKBP S Norman Sitindaon, saat memimpin Apel, Senin (17/05/2021).

Lanjutnya, melihat situasi seperti ini, sudah tentu tak bisa dibiarkan, sebab akan membuat masyarakat jadi terlena dan laju penyebaran Covid-19 tak bisa dibendung lagi.

“Kita tak bisa membiarkan situasi ini terjadi begitu saja. Pelanggaran prokes tak boleh dibiarkan. Masyarakat akan terlena yang akibatnya dapat berimbas pada penyebaran Covid-19 yang akan semakin sulit dibendung,” kata Kapolres dalam penyampaiannya di depan jajaran Polres Minsel.

Baca juga:   Wakili Panglima TNI, Pangdam XIII/Merdeka Ingatkan Sinergitas Camat dan TNI

Kepada seluruh personel, Kapolres Minsel menyerukan agar terus gencar melaksanakan kegiatan edukasi, imbauan serta penindakan, kaitan dengan pelanggaran protokol kesehatan (prokes).

“Terus laksanakan kegiatan razia, edukasi penyampaian imbauan di tempat-tempat keramaian, dan lokasi perbelanjaan. Masyarakat yang didapati tidak menggunakan masker langsung diberikan teguran dan tindakan pendisiplinan yang bersifat humanis,” katanya.

Pada kesempatan tersebut pula, Kapolres Minsel menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada personel Polres Minsel, bersama unsur TNI dan instansi terkait yang bertugas di pos-pos pelayanan atau penyekatan Lebaran 2021.

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.