Konflik Yerusalem Tewaskan 5.736 Warga Palestina, 251 Warga Israel

oleh
Konflik Yerusalem Israel meluncurkan serangang di Palestina (Foto: bbc.com)

Ratusan korban jiwa melayang, termasuk anak-anak yang tidak berdosa akibat konflik Israel dan Palestina yang memperebutkan Yerusalem dalam beberapa pekan terakhir ini. Bahkan hingga kini, korban jiwa konflik Yerusalem sejak 2008-2021: mencapai 5.682 jiwa. Terbagi dari Palestina 5.736, dan Israel 251.

Meski demikian, korban tewas mencapai ratusan orang itu baru sebagian kecil akibat dari konflik berkepanjangan yang terjadi di masa lampau. Ada deretan korban tewas yang lebih banyak lebih dari satu dekade terakhir.

Serangan Israel di Palestina (Foto: Twitter TRT Word News

Korban tewas yang lebih banyak akan tampak jika dilihat dari tahun ke tahun. Data korban tewas tersebut berhasil dihimpun Kantor Koordinasi Urusan Kemanusiaan PBB (UN OCHA) di Wilayah Pendudukan Palestina sejak 2008.

Menurut data tersebut, total korban tewas di Palestina sepanjang 2008-2021 mencapai 5.736. Sementara itu, jumlah korban tewas di Israel hanya 251.

Di pihak Palestina dan Israel, korban tewas paling banyak akibat konflik terjadi pada 2014. Kedua belah pihak masing-masing mencatatkan 2.327 dan 88 korban tewas.

Baca juga:   Hukum Ghibah atau Gosip Saat Berpuasa di Bulan Ramadhan, Membatalkan Puasa?

UN OCHA menandai bahwa 2014 menjadi salah satu tahun yang terdapat kejadian besar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.