Basarnas Manado Beri Pelatihan Water Rescue untuk Warga Tahuna

oleh
Pemberian cinderamata.

TAHUNA— Seringnya terjadi kecelakaan saat melaut di wilayah Tahuna, Basarnas Manado memeberikan pelatihan Water Rescue untuk melatih masyarakat Tahuna cara menyelamatkan diri dan menolong korban saat terjadi kecelakaan di laut, Selasa (18/5/2021) bertempat di Hotel Nasional, Tahuna.

Pelatihan ini sendiri meliputi serangkaian tekhnik dari cara menolong korban dan bagaimana menyelamatkan diri sendiri pada saat melaut, yang digelar selama selama 5 hari, yang terdiri atas pemberian materi latihan selama 2 hari, dan pemberian materi lapangan/praktek selama 3 hari.

Pemberian tanda peserta pelatihan SAR.

Untuk menjaga agar pelatihan sesuai dengan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, sebelum pelaksanaan pembukaan pelatihan, seluruh tim yang terlibat di pelatihan baik peserta dan panitia menjalani tes rapid antigen untuk memastikan para peserta yang ikut dalam pelatihan SAR ini bebas dari Covid-19.

Dipilihnya Tahuna sebagai tempat penyelenggaraan pelatihan, dikarenakan luasnya wilayah laut di tahuna dan sekitarnya, yang juga berbatasan dengan negara tetangga.

Baca juga:   Nakhoda Dan 11 ABK Selamat, KM Harapan Berkat Karam Di Makalehi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.