Seriusi Penanganan Pandemi Covid-19, Wali Kota AA Targetkan Semua Warga Manado Sudah Divaksin Sebelum Akhir 2021

oleh
Wali Kota Andrei Angouw (kedua dari kiri) saat memimpin Rapat Perdana jajaran ASN dan THL Pemkot Manado.

MANADO– Penanganan penyebaran Covid-19 di Kota Manado harus dilakukan secara serius. Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, menargetkan pemberian Vaksin kepada seluruh warga Kota Manado harus tuntas sebelum akhir tahun 2021 ini.

Hal ini dikatakan Wali Kota Manado, Andtei Angouw (AA) saat memimoin Rapat kerja perdana ASN dan THL di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, Selasa (11/5/2021) lalu.

“Penanganan pandemi Covid-19 harus diseriusi oleh semua pihak. Pemerintah Kota Manado akan berupaya keras agar seluruh warga Kota Manado sudah diberi Vaksin sampai akhir tahun 2021 ini. Itu akan jadi target kita bersama. Dan kalau perlu, Kota Manado harus menjadi yang pertama di Indonesia yang warganya sudah di Vaksin,” kata Wali Kota Andrei Angouw.

Wali Kota Andrei Angouw juga meminta agar Satgas Penanganan Covid-19 Kota Manado untuk bekerja lebih keras mensosialisasikan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 di masyarakat.

Baca juga:   Tatap Muka Dengan Rohaniawan se-Kota Manado, Walikota GSVL Ingatkan Jaga Kebersamaan

“Pastikan Penerapan Prokes Covid-19 berjalan dengan baik. Tindaki jika ada pelanggaran Prokes, dan sering-sering memantau titik keramaian yang bisa menjadi tempat penyebaran Covid-19, seperti di pusat perbelanjaan, Mall, Pasar Tradisional dan tempat wisata,” harap mantan Ketua DPRD Sulut ini.

Lanjutnya, beri kesadaran ke masyarakat pentingnya penerapan 3M (Mencuci tangan, Memakai Masker, menjaga jarak) dan akibat jika terpapar Covid-19.

“Penanggulang pandemi Covid-19 ini bukan semata jadi tanggung jawab pemerintah saja. Namun, masyarakat juga harus berperan penting dalam pemutusan penyebaran Covid-19 ini. Jadi, pastikan masyarakat ikut mendukung program pemerintah dalam memutua mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Manado,” tutup Wali Kota Andrei Angouw.

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.