Ketambahan Pasien Positif, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Mitra Perketat Prokes

oleh
Pos Penanganan Covid-19 di kabupaten Mitra semakin memperketat Prokes Covid-19.

MITRA– Untuk menekan laju penyebaran pandemi Covid-19 di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Mitra terus memperketat penerapan protokol kesehatan (prokes) menyusul terjadinya penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 secara signifikan.

Menurut Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Minahasa Tenggara, Jani Rolos, penerapan prokes Covid-19 di Kabupaten Mitra semakin digiatkan karena adanya lonjakan pasien kasus positif Covid-19 baru-baru ini.

“Ada peningkatan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Mitra. Untuk itu, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Mitra akan lebih memastikan penerapan Prokes Covid-19, dan akan lebih diperketat lagi,” jelas Rolos kepada sejumlah media, Sabtu (15/5/2021).

Oleh karenanya, dirinya pun sebagai Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Mitra, akan memastikan satgas yang ada di setiap kecamatan dan desa serta kelurahan di Kabupaten Mitra agar lebih mensosialisasikan kesetiap masyarakat agar mentaati protokol kesehatan Covid-19.

Baca juga:   Bupati James Sumendap Hadiri Pelatikan Anggota DPRD Mitra Periode 2019-2014

“Hal ini jangan dianggap remeh karena melihat beberapa waktu lalu tidak ada penambahan kasus. Namun, dengan bertambahnya kasus baru-baru ini, seharusnya menjadi perhatian dan pembelajaran bagi kita semua,” katanya.

Lanjut dikatakannya, pihaknya juga akan lebih memperketat pengawasan pelaksanaan protokol kesehatan di tempat umum, atau di fasilitas publik.

“Kami akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memastikan penerapan protokol kesehatan di fasilitas umum di jalankan dengan benar,” katanya.

Selain itu, kata dia, dari evaluasi yang dilakukan Satgas Penanganan Covid-19, penerapan protokol kesehatan yang dilakukan masyarakat mulai diabaikan meski sudah terus diingatkan.

“Kami menyayangkan masyarakat mulai mengabaikan penerapan protokol kesehatan. Kunci dari pencegahan penyebaran virus ini yakni mematuhi protokol kesehatan,” pesannya.

Untuk diketahui, saat ini warga Minahasa Tenggara yang terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah 13 orang, sedangkan total keseluruhan warga yang telah terpapar virus ini mencapai 696 orang, di mana 23 orang meninggal dunia.

Baca juga:   Dianggap Miliki Kesamaan, PIM IV Pemkab Mitra Sambangi Tabanan

(Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.