Komitmen Bersihkan Kota Manado, Meski Hari Libur, Wali Kota AA Terus Pantau TPA Sumompo

oleh
Wali Kota Manado Andrei Angouw (kaos merah) saat meninjau proses pembongkaran dan pengadukan gunungan sampah di TPA Sumompo.

MANADO– Komitmen Wali Kota Manado, Andrei Angouw (AA) dan Wakil Wali Kota Manado, Richard Sualang (RS) saat masa kampanye Pilkada Manado untuk membuat Kota Manado bersih dan nyaman, ternyata bukan sekadar ‘Lips Service’ saja.

Lihat saja, sehari usai dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado periode 2021-2024, AA-RS langsung ‘tancap gas’ bekerja memenuhi janji politik mereka.

Dimulai dengan menginspeksi ke setiap kantor Perangkat Daerah (PD) dengan fokus kebersihan dan kenyamanan lingkungan kerja sampai menginspeksi langsung ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumompo.

Jumat (14/5/2021), meski masih dalam suasana libur Idhul Fitri 1442 H, tak menyurutkan semangat Wali Kota Andrei Angouw untuk menginspeksi kinerja Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Manado saat proses pembongkaran dan pengadukan gunungan sampah dengan Bulldozer di TPA Sumompo.

Dalam cuplikan video yang viral di media sosial, nampak Wali Kota, Andrei Angouw sedang berbincang dengan petugas di TPA, dengan menanyakan kendala yang ditemui saat bekerja dan cara menyelesaikannya.

Baca juga:   DPKP Kota Manado Ingatkan Perubahan Cuaca. Talumewo: Jangan Melaut Jika Tak Memungkinkan

“Tolong dikerjakan terus tumpukan sampah yang menggunung. Kalau setiap hari dikerjakan dengan serius, pasti lama kelamaan akan berkurang tumpukan sampahnya. Segera informasikan jika butuh tambahan alat agar kerja lebih cepat,” kata Wali Kota AA kepada petugas TPA Sumompo.

Pada peninjauan tersebut, oleh petugas TPA, Wali Kota AA diminta untuk menambah Bulldozer yang ukurannya lebih besar agar proses pengadukan dan pembongkaran gunung sampah cepat teratasi.

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.