Jelang Idul Fitri 1442 H, FDW-PYR Tinjau Harga Bahan Pokok di Pasar Amurang

oleh

MINSEL – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, SH, didampingi Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang,M.Th, melaksanakan pemantauan ketersediaan bahan pokok dan stabilisasi harga bahan pokok dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1442 H, bersama Kapolres Minahasa Selatan AKBP Norman Sitindaon, SIK.

Kegiatan tersebut bertempat di Pasar Rakyat Amurang dan Pusat Perbelanjaan Sakura Mart Amurang, pada Jumat (7/5/2021).

Alhasil didapati ketersediaan Bahan Pokok masi cukup untuk kebutuhan dan harga masih stabil apalagi cabe merah sudah mengalami penurunan dari 100 rbu/kg saat ini sekitar 80.000 rbu/ kg. Namun terdapat sejumlah bahan yang memang mengalami peningkatan dalam jumlah pembelian sesuai dengan kondisi sekarang ini menjelang hari Raya Idul Fitri yaitu bahan-bahan kue dan minuman ringan yang nantinya akan dipakai dihari Lebaran.

Secara umum sekarang ini stabilitas harga dan ketersediaan Bahan Pokok di Kabupaten Minsel aman terkendali.

Baca juga:   Peringatan Dini BMKG, Cuaca Ekstrim Terjadi di 25 Wilayah Besok, Kamis 18 Maret 2021

Dalam kesempatan itu juga, Bupati Minsel FDW memerikasa barang dalam keadaan terbungkus (BDKT) dan masa kadaluarsa barang.

Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan menghimbau untuk tetap mengikuti protokol Kesehatan dengan menerapkan 5M serta tetap menjaga Toleransi Antar Umat Beragama terutama di bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah ini.

Hadir bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Minsel, Asisten Sekreteris Daerah, jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Minsel, Anggota Polres Minsel dan Dirut PD CWE.

( Andy Runtunuwu )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.