Agenda RPJMD Disepelekan Sejumlah Kepala Perangkat Daerah, CSWL: Jangan Jadi ‘Kepala Batu’

oleh

TOMOHON-Ketidakhadiran beberapa kepala perangkat daerah pada rapat paripurna DPRD Kota Tomohon dalam rangka penandatanganan Nota Kesepakatan Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tomohon tahun 2021-2026 mendapat sorotan.


Ketua DPRD Djemmy Sundah SE menyayangkan agenda strategis ini tidak mendapat perhatian serius dari sejumlah pembantu Wali Kota Caroll Senduk SH dan Wawali Wenny Lumentut SE.


Meski begitu, ada sejumlah kepala perangkat daerah yang mengikuti secara penuh agenda ini. Walau ada juga oknum kepala perangkat daerah yang sudah beranjak dari ruang paripurna. Bahkan sebelum Wali Kota Caroll Senduk menyampaikan pandangannya atas rekomendasi dari ketiga komisi.


Wali Kota Caroll tak menampik bahwa hal ini menjadi evaluasi ke depan. Menimbang kalau ada kepala perangkat daerah yang ‘kepala batu’.


“Karena jika pimpinan perangkat daerah tidak serius, berarti tidak mau bersama-sama bekerja mewujudkan visi-misi CSWL,” tuturnya.

Baca juga:   Jelang Dua Bulan Jabat Pj Sekkot, Ringkuangan: Kota Tomohon adalah Wonderland


Wali Kota Caroll mengingatkan bahwa rapat paripurna ini adalah agenda penting. Karena merupakan penjabaran visi, misi, dan program Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang memuat tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan pembangunan daerah dan keuangan daerah.


“Tentunya disinkronkan dengan rekomendasi-rekomendasi dari masing-masing komisi berdasarkan hasil rapat pembahasan bersama para wakil rakyat,” imbuh Wali Kota Caroll.


Ditambahkan Wawali Wenny, yang jelas bahwa siapa yang bekerja baik saat sekarang ini tentu akan kami perhatikan. “Jika ada yang setengah hati bekerja, tentu setengah-setengah juga diperhatikan,” tandas Wawali Wenny.


Terpantau, jajaran Pemkot Tomohon yang mengikuti keseluruhan agenda rapat paripurna ini, di antaranya Pj Sekretaris Kota Jemmy Ringkuangan AP MSi bersama Asisten Ekonomi dan Pembangunan Ir Enos Pontororing MSi, dan Asisten Administrasi Umum Drs ODS Mandagi merangkap Plt Kadis Koperasi dan UKM.


Ada juga Kepala Dinas Kominfo Novi Politon SE MM, Inspektur Kota Jeane Bolang SH MH, Kepala Bapelitbangda Drs Daniel Pontonuwu, Kadis Dikbud Dr Juliana Karwur MKes MSi, Kepala Dinas Perkim Hengky Supit SIP, Kepala BPKPD Drs Gerardus Mogi MAP, dan Sekretaris DPRD Fransiskus Lantang SSTP.(vhp)

Baca juga:   Kota Tomohon Boyong Prestasi Bidang Kesehatan Tahun 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.