Raih WTP, Dinas PMD Mitra Ucapkan Selamat

oleh

MITRA– Kabupaten Minahasa Utara (Mitra) kembali menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Sulawesi Utara atas hasil audit Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020, Senin (3/4/2021) lalu.

Laporan Hasil Pemeriksaan diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BPK-RI Provinsi Sulawesi Utara kepada Bupati James Sumendap bersama Ketua DPRD Mitra Marty Ole. Penilaian WTP ini merupakan capaian kali ke 6 Pemerintah Kabupaten Mitra yang secara berturut-turut meraih opini WTP atas LKPDnya.

Menurut Bupati Mitra James Sumendap dalam sambutannya menyampaikan penyerahan opini WTP BPK-RI atas LKPD Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara selama enam Tahun Anggaran berturut-turut menunjukkan komitmen serius semua jajaran di Pemerintah Daerah dalam mewujudkan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan daerah yang akan menjadi motivasi bagi Pemda untuk terus melakukan pembenahan dalam pelaksanaan akuntasi pemerintahan baik dalam hal pengendalian intern maupun peningkatan kapasitas SDM bidang Akuntansi pemerintahan.

Baca juga:   Penemuan Mayat di Perkebunan Batu Buaya Didalami Polres Minsel

“Ini adalah hasil kerja keras seluruh Jajaran Pemerintah Daerah Mitra, jauh lebih berat mempertahankan daripada mencapai suatu prestasi. Pemeriksaan itu adalah proses pembelajaran terus menerus untuk memperbaiki penatausahaan keuangan dan aset daerah, hal ini akan menjadi semangat kita untuk terus bertekad meraih Opini WTP ditahun-tahun kedepan,” ungkap Bupati.

Terpisah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Minahasa Tenggara, Arnold Mokosolang menyampaikan Selamat Dan Sukses atas capaian prestasi ini.

“Seluruh Jajaran Dinas PMD Kabupaten Minahasa Tenggara Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Raihan Prestasi Yang Spektakuler Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara Yakni Mendapatkan Opini WTP Ke 6 Kali secara berturut gurut,” katanya.

(Thety)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *