Pengambilan Sumpah Janji 6 (Enam) Prades Lelema, Sukses Digelar

oleh

MINSEL – Pengambilan sumpah dan janji bagi Perangkat Desa di Desa Lelema, Kecamatan Tumpaan, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), di gelar pada Kamis, (6/5/2021), yang bertempat di BPU Desa Lelema.

Pemerintah Desa wajib melakukan pergantian Perangkat Desa sesuai dengan Permendagri nomor 67 tahun 2017 tentang pergantian Perangkat Desa. Hal ini juga guna upaya penyegaran dan perubahan dalam Pemerintahan di Desa.

Sebelum kegiatan dimulai, didahului dengan permohonan doa memohon penyertaan Tuhan agar kegiatan berjalan sesuai rencana, selanjutnya menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Pj.Kumtua Desa Lelema Vonny Andreta Pelealu, SE. (VAP) melantik ke enam (6) orang Perangkat Desa lengkap dengan jabatan masing-masing yaitu sebagai berikut:

1. Novel Waani, jabat sebagai meweteng Jaga II
2. Fanda Manorek , jabat sebagai meweteng jaga III
3. Stenly Tombuku, jabat sebagai Kepala Jaga III
4. Novita Sambuari, jabat sebagai meweteng jaga VII
5. Sylvia Tella, jabat sebagai meweteng jaga VIII
6. Siske Slat , jabat sebagai Kepala jaga 10.

Baca juga:   Tim Garis Karas PAHAM Winangun, Satu Hati Menangkan JPAR-AiM

Hukumtua Desa Lelema Vonny A Pelealu kepada media ini mengatakan, langkah yang diambil hari ini adalah hasil evaluasi kinerja Prades selama ini terkait Integritas, Loyalitas prades yang ada serta ada laporan yang masuk yang harus disegerah tindaklanjuti. Kata Pelealu, sebagai Pj.Hukumtua yang dipercayakan oleh Bupati FDW dan Wakil Bupati PYR bertanggung jawab melaksanakan tugas, dan ini bukan semata sebagai pencitraan, tapi saya hanya menjalankan tugas.

Kumtua Vonny pun mengatakan,” Saya bermohon kepada semua Perangkat Desa yang baru dilantik, agar kiranya dapat bekerja dengan baik dan semaksimal mungkin, titipan doa bergandengan tangan dalam membangun Desa yang kita cintai dan kita banggakan Desa Lelema ini,” terang Vonny.

Tak lupa juga beliau memberikan ucapan terima kasih kepada semua yang terlibat dalam acara tersebut.

“Terima kasih untuk kehadiran serta keterlibatan dalam acara pelantikan ini dalam menunjang program – program Pemerintah Kabupaten mlMinahasa selatan terlebih program – program Bapak FDW – PYR yang ada di Kabupaten Minsel dalam hal ini di Desa untuk kesejahteraan bersama,” Imbuh Kumtua.

Baca juga:   Ajak Bersama Bangun Minut, SGR-NAP Didukung Masyarakat Kecamatan Dimembe


Terpantau selama kegiatan pengambilan sumpah janji prades Desa Lelema berjalan semua mengikuti Prokes memakai masker menjaga jarak.

Turut hadir pada acara pelantikan tersebut, Camat Tumpaan yang diwakili oleh Sekcam Tumpaan Nice Durand, SE. Kapolsek Tumpaan AKP. Karel Lasut . Babinsa Desa Lelema Serma Ketut Pageh, Tokoh Agama, Pdt. Wasti Kondoy Slat, S.Th, Pdt. Rolos Tendean, dan Anggota BPD Desa Lelema.

( Andy Runtunuwu )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.