Gandeng FORKOPIMDA, Gaghana Sidak Pasar Towo’e Sekaligus Bagikan 50 Meja Bagi Penjual

oleh

TAHUNA -Perayaan hari raya keagamaan Idul Fitri 1442 H tinggal menghitung hari lagi. Menyikapi hal ini, Kamis (06/05/2021) Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME bersama Forkompinda turun kepasar Towo’e, untuk memonitoring ketersediaan dan pun perkembangan harga barang, untuk menjamin tidak terjadinya permainan harga barang.
Usai melakukan monitoring, kepada sejumlah awak media Gaghana menyebutkan jika dalam pantauannya di pasar Towo’e tadi, tidak ditemukan adanya kenaikan harga barang yang signifikan dan bisa dikatakan dalam kondisi stabil.

“Yang berfluktuasi hanya hortikultura. Barangnya berfluktuasi dengan kondisi yang ada. Tapi kalau ketahanan pangan secara umum, kita sudah berjalan dengan baik,” jelas Gaghana.

Meskipun demikian, dirinya tetap berharap agar momentum hari raya kaum Muslim ini tidak lantas dimanfaatkan segelintir pihak untuk mendapatkan keuntungan dengan menaikan harga barang.

“Kita berharap teman-teman pengusaha punya niat yang sama agar tidak menggunakan momentum ini untuk menaikan harga,” harapnya.

Baca juga:   Bermaksud Memetik Buah Pala, Oma Telo Warga Kalama Darat Hilang di Hutan

Sebelum melakukan sidak, Gaghana membagikan meja lipat sejumlah 50 unit untuk para pedagang harian yang tidak punya meja penjualan sehingga berdagang dengan meletakan jualan dipinggiran jalan.

“Ya dimanusiakanlah, agar mereka juga punya tempat yang layak. Jadi kita siapkan meja agar mereka tidak berjualan diaspal,” imbuhnya.
Turut serta mendampingi Bupati Kajari Sangihe Yunardi, Kapolres Sangihe AKBP Tony Budhi Susetyo, Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto, Danlanal Tahuna Kolonel Laut (P) Sobaruddin, Wakil Ketua II DPRD Sangihe Michael Thungari dan pimpinan OPD terkait.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.