Dispar Manado Giat Sosialisasikan Prokes ke Pelaku Usaha Pariwisata, Lenda Pelealu: Pandemi Belum Berakhir

oleh -117 Dilihat
Lenda Pelealu.

MANADO – Di masa pandemi Covid-19 ini, Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Manado semakin gencar dalam memberikan imbauan dan sosialisasi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 kepada para pelaku usaha dan masyarakat di Kota Manado

Dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Kota Manado, Dra Lenda Pelealu MSi, bahwa kepatuhan dalam menjalankan Prokes sangat penting di masa pandemi seperti saat ini. Pelaku usaha jangan sampai lengah untuk menerapkan prokes kepada pekerjanya juga ke pengunjung di tempat usahanya.

 “Dispar Manado terus melakukan sosialisasi serta imbauan soal penerapan prokes di tempat usaha wisata. Ini merupakan bentuk kepedulian Dinas Pariwisata Manado guna menggairahkan serta mensuport para pelaku usaha di masa pandemi saat ini,” ujarnya kepada wartawan, Minggu (02/05/2021).

Pelealu mengungkapkan, Tim Dispar Manado dengan penuh semangat turun lapangan guna mengecek tempat usaha wisata seperti Hotel, tempat hiburan, rumah makan, SPA dan tempat usaha lainnya.

“Apa yang dilakukan Dinas Pariwisata Manado ini juga merupakan salah satu langkah antisipasi untuk memutus mata rantai Covid-19 dan juga agar masyarakat bisa terjaga dan dijauhkan dari covid-19,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dijelaskan Pelealu, apa yang dilakukan pihaknya tersebut juga merupakan bagian dari tindaklanjut serta imbauan dari Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA.

“Sejak pandemi Covid-19 ini ada di Kota Manado, Tim Dispar Kota Manado sudah langsung turun lapangan yang diawasi oleh Kepala Bidang Industri Pariwisata, Jein Barantian. Setelah menindaklanjuti kondisi di lapangan, tim segera melapor dan laporan tersebut akan disampaikan ke wali kota Manado,” jelas Pelealu.

(Budi)

No More Posts Available.

No more pages to load.