Osty Kojo Resmi Lantik 7 Perangkat di Desa Kapoya

oleh

MINSEL – Pemerintah Desa (Pemdes) wajib melakukan pergantian Perangkat Desa sesuai dengan Permendagri nomor 67 tahun 2017 tentang pergantian Perangkat Desa. Semua guna upaya penyegaran dan perubahan dalam Pemerintahan di Desa.

Maka dari itu, Pemerintah Desa Kapoya, Kecamatan Suluun Tareran (Sulta), Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), menggelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Perangkat Desa yang digelar di BPU Desa Kapoya, pada Jumat (30/4/2021).

Kegiatan ini diawali dengan Ibadah Doa dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Camat Sulta Drs.Veky Lch Rondonuwu dalam sambutannya mengatakan, pelantikan Perangkat Desa di Kapoya ini sudah dilakukan sesuai ketentuan hukum dan sudah sesuai regulasi yang ada. Beliau harapkan bagi Perangkat yang baru dilantik, harus langsung bekerja. Bekerja dengan komitmen dan berintegritas untuk memberikan sumbangsi kepada masyarakat Desa Kapoya.

“Bekerjalah dengan jujur dan baik di Masyarakat, jadi contoh di Masyarakat, jangan lupa juga untuk membangun bersama Hukumtua. Bantu Hukumtua dalam Pemerintahan di Desa. Setiap ada kegiatan di Jaga harus selalu terlibat bersama masyarakat, kerja sesuai tupoksi. Ciptakan juga perubahan dari tindakan kerja sebagaimana slogan Bupati dan Wakil Bupati,” tukas Rondonuwu

Baca juga:   Bertemu Jokowi, Elia Kumaat Minta HIPMI SULUT Dilibatkan dalam Proyek Infrastruktur Daerah

Ditambahkannya, roling jabatan adalah adalah suatu hal yang biasa di laksanakan dalam rangka penyegaran perangkat kerja khusus nya di Pemerintahan Desa.

“Dengan adanya rotasi ini saya berharap akan berdampak positif pada pelayanan masyarakat yang artinya harus ada perubahan, dari yang malas menjadi rajin belum tau harus menjadi tau. Terus bersinergi dengan Hukum tua dan tidak menutup kemungkinan akan lagi di evaluasi kinerja prades yang ada tandas,” Rondonuwu.

Sementara Penjabat Hukum Tua Desa Kapoya Osty Kojo kepada Media mengatakan, jabatan yang sudah dipercayakan kepada para Perangkat Desa diharapkan bisa dilaksanakan dengan penuh integritas.

Dikatakan Kojo, Banyak Perangkat Desa masih muda-muda dan masih sangat produktif. Untuk itu beliau berharap semua bisa bersinergi membangun Desa dengan inovasi-inovasi yang hebat dari kalian semua.

“Kedepan saya harap dengan sumbangsi para Perangkat Desa yang baru ini Pemerintahan di Desa Kapoya ini bisa menciptakan perubahan dan berkompeten,” Harap Kojo

Baca juga:   Tidak Bisa Berenang, Seorang Nelayan Tewas Terjebak Lumpur

Ditambahkannya, langkah yang di ambil hari ini adalah hasil evaluasi kinerja prades selama ini terkait Integritas, Loyalitas  prades yang ada serta ada laporan yang masuk yang harus di segerah tindaklanjuti.

“Sebagai Pj. Hukum tua yang di percayakan oleh Bupati dan wakil Bupati bertanggung jawab melaksanakan tugas, dan ini bukan semata sebagai pencitraan, tapi saya hanya menjalan kan tugas dan tetap fokus pada empat bidang seperti: menjalan kan tugas Pemerintahan, Pembangunan, Pembinaan, Pemberdayaan, selanjutnya akan merubah kinerja prades harus transparan dan bertanggung jawab jelas,” Kojo.

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah, Camat Sulta Drs.Veky Lch Rondonuwu, Sekcam Sulta Nova Tuwo, BPD, LPM, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, serta undangan lainya.

Berikut Nama-Nama Perangkat Desa Kapoya yang di Lantik.

1.Lifa J Tololiu sebagai Kasie Kesejahteraan

2.Tania Londa sebagai Kasie Pelayanan

3.Edward M. Runtuwarow sebagi Kaur Keuangan

Baca juga:   Praktikan Ajakan 'Mari Jo Baku-Baku Bae', Niat Baik 'Bang Ai' Dipelintir

4.Santy R. Muaja sebagai Kaur Perencanaan

5.Wulani R. Pandey sebagai Kepala Jaga Satu

6.Herem O. Minta Langi sebagai Staf Wilayah

7.Anita Purukan Sebagai Staf Kantor, dari

Terpantau selama kegiatan pengambilan sumpah janji prades Desa Kapoya berjalan semua mengikuti Prokes memakai masker menjaga jarak.

( Andy Runtunuwu )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.