FDW-PYR Berkunjung ke Komisi IV DPR RI, Ini Tujuannya

oleh -6 views

MINSEL – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, SH, didampingi Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang,M.Th, bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Minsel Decky J. Tuwo, S.Sos, dan Anggota DPRD Kabupaten Minsel Mahgritje Ritha Lolowang, SE, berkunjung ke Komisi IV DPR RI.

Pertemuan tersebut bertempat di Gedung Nusantara I DPR RI, Senayan, Jakarta, pada Rabu 28 April 2021. Bupati dan Wakil Bupati diterima langsung oleh Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Herson Mayulu S.IP.

Dalam upaya mewujudkan Visi Minsel “Maju Berkepribadian dan Sejahtera” maka, Bupati mengusulkan pembangunan Infrastruktur pelebaran Jalan Trans Sulawesi, pembangunan Jembatan, kelanjutan pembangunan jalan Boulevard Amurang, Pembangunan Pengaman pantai di sepanjang Teluk Amurang yang meliputi Kecamatan Sinonsayang, Tenga, Amurang Raya, Tumpaan dan Tatapaan, peningkatan SPAM, SPALD-S di beberapa Kecamatan serta pengadaan Alat berat.

Baca juga:   FDW-PYR Ikut Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke-25 Tahun 2021

Selanjutnya di bidang Perumahan Pemukiman, Bupati mengusulkan pembangunan Rumah Susun bagi ASN. Sedangkan di bidang Perhubungan Bupati mengusulkan antara lain pengadaan fasilitas keselamatan jalan berupa pemasangan Rambu-rambu lalulintas,  pengadaan lampu Penerangan Jalan (LPJU),  pengadaan Bus Sekolah, pembangunan Terminal dan Gedung Kantor Dishub, pengadaan Kapal Ferry, penambahan jalur lintasan Pelabuhan penyebrangan di beberapa Kota, rehabilitasi Dermaga Pelabuhan Amurang serta pembangunan Jembatan Timbang.

Terkait Usulan dari Bupati FDW, Anggota Komisi V DPR RI. Herson Mayulu, S.IP, merespon baik dan berjanji akan meperjuangkan usulan tersebut kepada Kementrian terkait atas semua usulan yang disampaikan dan yang dimasukan dalam Proposal dari Kabupaten Minahasa Selatan.

Sebelumnya juga Bupati telah Berkunjung ke Kementrian PUPR, diterima oleh Wakil Menteri PUPR John Wempy Wetipo, SH, MH, di kantor Kementerian PUPR sekaligus telah memasukan Proposal pembangunan Infrastruktur di Kabupaten Minsel.

( Andy Runtunuwu )

Baca juga:   Antisipasi Aksi Terorisme, Polres Minsel Perketat Penjagaan Markas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.