UIN Jakarta Jadi Lokasi Munarman Baiat Teroris,Begini Tanggapan Pihak Kampus

oleh -320 Dilihat
UIN Jakarta
UIN Jakarta

JAKARTA – Terkait soal aktivitas baiat teroris yang dilakukan di wilayah UIN, Pihak Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta pun angkat bicara

Aktivitas baiat teroris tersebut hanya terjadi tahun 2014, ungkap otoritas berwenang kampus.

Arief Subhan, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UIN mengatakan, akhir-akhir ini tidak ada lagi kegiatan baiat yang dilakukan.

Foto : kampus UIN jakarta

“Ini kan peristiwanya begini, kalau dikaitkan dengan UIN Jakarta, itu saya menduga kejadian sudah lama sebenarnya, itu kejadian tahun 2014,” ungkap Arief kepada wartawan, Rabu (28/4/2021).

Dia mengatakan tidak ada kegiatan baiat ISIS yang terjadi akhir-akhir ini di wilayah kampus. Ia sendiri pun tidak mengetahui keterlibatan Munarman dalam kegiatan tersebut.

“Nggak ada (baiat). Kita tidak tahu apakah di belakangnya ada Pak Munarman atau mungkin siapa pun,” ungkapnya.

Selanjutnya, Arief menjelaskan, di dalam wilayah terdapat fasilitas umum yang dapat disewakan dan dapat digunakan publik. Pada kegiatan baiat teroris tahun 2014, pihak kampus tidak mengetahui fasilitas tersebut digunakan untuk tempat baiat.

Foto : kampus UIN Jakarta

“Jadi di kampus kita ini kan ada tempat-tempat yang sifatnya publik dan disewakan untuk publik. Sehingga kalau disebut di UIN ya tidak bisa sepenuhnya benar,” kata Arief.

Dikarenakan tidak adanya kegiatan baiat teroris akhir-akhir ini di wilayahnya, pihak kampus menegaskan tidak mengetahui aktivitas baiat yang mengikutsertakan Munarman eks Sekum FPI.

Sebelumnya, seperti diketahui, Densus 88 Antiteror menangkap Munarman di kediamannya pada Selasa (27/4) sore kemarin. Munarman ditangkap karena diduga terlibat dalam kegiatan baiat teroris di tiga kota.

“(Ditangkap terkait) baiat di UIN Jakarta, kemudian juga kasus baiat di Makassar, dan mengikuti baiat di Medan,” jelas Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan kepada wartawan di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (27/4).

Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul : UIN Jakarta Buka Suara soal Kampus Jadi Lokasi Munarman Baiat Teroris

No More Posts Available.

No more pages to load.