Temui Warga Bolmong Turunan Bali, Ketua Komisi IX Edukasi Stunting dan PK21

oleh -305 Dilihat

BOLMONG-Sosialisasi program kemitraan antara Komisi IX DPR-RI dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) berlanjut.

Pada Selasa (27/4/2021) siang, Ketua Komisi IX DPR-RI Felly Estelita Runtuwene SE menyapa warga Kabupaten Bolaang Mongondow keturunan Bali. Tepatnya di Desa Werdhi Agung, Kecamatan Dumoga Tengah. 

Di kesempatan itu, FER memberi edukasi terkait penanganan stunting dan pendataan keluarga 2021 bagi masyarakat yang kental dengan adat istiadat Pulau Dewata tersebut.

Mencegah stunting, warga diminta menjalankan pola makan, pola asuh, dan sanitasi yang baik untuk kesehatan calon orang tua maupun anak sejak lahir hingga di masa pertumbuhan.

Penanganan stunting di mana BKKBN menjadi leading sector, sambung FER, kiranya dapat mengintegrasikan berbagai program pembangunan untuk menciptakan penduduk dan keluarga Indonesia yang berkualitas.

Di lain hal, kata FER, langkah Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) melakukan Pendataan Keluarga di tahun 2021 sudah tepat.

PK21 diharapkan menghadirkan ‘Satu Data Keluarga Indonesia’. Dengan begitu membetulkan data milik negara yang masih terbilang amburadul. 

Ke depan, ujarnya, PK21 ini bakal dimanfaatkan pemerintah untuk mengalokasikan anggaran supaya tepat sasaran.

Pada kesempatan ini, FER mengajak masyarakat untuk mendukung dan menyukseskan program PK21. Di satu sisi, FER menyemangati kader pendata untuk terus semangat memenuhi target yang ditetapkan.

 
Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Sulut diwakili Koordinator Bidang ADPIN Ignatius Worung SE MSi meyakini kemitraan antara Komisi IX DPR-RI dengan BKKBN, akan mampu memuluskan target capaian program Bangga Kencana yang menjadi program prioritas nasional.

Kegiatan sosialisasi ini turut dihadiri anggota DPRD Sulut utusan Kabupaten Bolmong, Sekretaris BKKBN Sulut Ir Ronny Sumilat, Kadis Pengendalian Penduduk dan KB Bolmong I Ketut Kolak, Camat Dumoga Tengah Rahmat Makalalag SH MH, Sangadi Werdhi Agung I Ketut Wardana, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.(vhp)

No More Posts Available.

No more pages to load.