Eks Markas FPI Digeledah, Densus 88 Temukan Bahan Peledak Jenis TATP

oleh
ex markas fpi
penggeledahan eks markas FPI

JAKARTA – Setelah tertangkapnya eks Sekertaris Umum FPI Munarman, Eks markas FPI di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, digeledah Densus 88.

Penggeledahan dilakukan sejak pukul 17:00 WIB selama 4 jam.

Tim Densus 88 nampak membawa 3 boks kontainer plastik besar saat keluar dari eks markas FPI pada pukul 21:00 WIB

Foto : eks markas FPI

Tiga boks kontainer tersebut rencananya dibawa ke Mabes Polri untuk diteliti lebih lanjut. Namun belum diketahui apa isi boks kontainer itu.

Densus sendiri sudah menemukan sejumlah benda mencurigakan di eks markas FPI. Salah satu benda yang ditemukan ialah bahan peledak jenis TATP.

“Dalam penggeledahan kantor sekretariat ormas terlarang, ditemukan, pertama atribut ormas terlarang yang sudah dilarang pemerintah. Berapa atribut terlarang,” kata Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Ahmad Ramadhan di Polda Metro Jaya, Selasa (27/4/2021).

Selain itu, ada beberapa dokumen yang dibawa dari eks Sekretariat FPI tersebut. Polisi belum menyampaikan dokumen yang jadi barang bukti itu.

Baca juga:   Tak Terima Rizieq Shihab Ditangkap, Terduga Teroris Berencana Ledakan SPBU dan Pipa Gas Pengalengan

“Beberapa dokumen yang akan didalami oleh Densus 88,” kata Ramadhan.

Polisi juga menemukan serbuk yang memiliki kandungan nitrat. Penemuan serbuk tersebut masih diselidiki oleh polisi.

“Kemudian beberapa tabung yang isinya adalah serbuk yang dimasukkan di dalam botol-botol yang serbuk tersebut mengandung nitrat yang sangat tinggi, jenis aseton dan itu juga akan didalami penyidik,” katanya.

Munarman ditangkap sore ini, pukul 15.00 WIB di rumahnya. Munarman ditangkap dengan dugaan menggerakkan orang lain untuk melakukan tindak pidana terorisme.

“(Ditangkap terkait) baiat di UIN Jakarta, kemudian juga kasus baiat di Makassar, dan mengikuti baiat di Medan,” jelas Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan kepada wartawan di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (27/4).

Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul : Geledah Eks Markas FPI, Densus Bawa 3 Boks Kontainer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.