Lumowa: Bagi SAR Keselamatan Korban Terutama

oleh
Kepala Pos SAR Tahuna Steven Lumowa SIP.

TAHUNA– Kepala Pos Search And Rescue (SAR) Tahuna Steven Lumowa SIP menyatakan bahwa keselamatan setiap korban yang mengalami musibah menjadi prioritas utama dalam pertolongan. Hal ini diungkapkan Lumowa ketika bersua dengan sejumlah awak media, Kamis (22/04/2021).

Menyinggung persoalan penyelamatan penjaga rakit atas nama Indra Saebulan yang sempat viral dan berhasil dievakuasi oleh SAR bersama tim, Lumowa menyatakan semua bisa dilakukan atas kerjasama yang baik dengan tim dan pemilik rakit.

“Semua karena kerjasama dengan tim sehingga aksi kemanusiaan ini mampu kita selesaikan dengan baik”, ujar Lumowa.

Ia juga mengatakan persoalan lain yang sempat viral terkait dengan penyelamatan Indra Saebulan, Lumowa menyatakan bahwa hal ini terjadi karena masalah ketidakpahaman sejumlah pihak terkait dengan TUPOKSI Pos SAR Tahuna.

“Wajarlah Melisa Liempepas juga membantu kami dalam upaya mencari dukungan armada yang memadai guna penyelamatan. Sebab selaku pemilik usaha yang mempekerjakan Indra tentunya ada tanggungjawab moral yang harus ia berikan apalagi terkait nyawa pekerjanya”, jelasnya kembali.

Baca juga:   Pemkab Isyaratkan Rotasi, Roring: Kinerja Pejabat Jadi Standar Penilaian

Intinya semua dana yang dikirim Melisa Liempepas tidak satu sen pun saya ambil semuanya murni untuk keperluan biaya BBM KM Kanon Moon.

“Sekali saya tegaskan uang tersebut masuk ke rekening pribadi saya dikarenakan saya yang menjadi penjamin hitam diatas putih terkait peminjaman armada ke pihak pengelola KM Kanon Moon. Dan seterusnya uang tersebut langsung saya tranfer ke Nakhoda kapal untuk pembelian BBM”, imbuhnya sambil menyatakan bahwa pihak Pos SAR Tahuna tetap hadir untuk masyarakat Sangihe kapan dan dimana saja.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *