Aktifkan Tim Siaga, CSWL: Deteksi Awal Risiko Bencana

oleh

TOMOHON-Wali Kota Caroll JA Senduk SH dan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut SE menganjurkan masyarakat Kota Tomohon untuk sigap dan tanggap terhadap risiko bencana.


Di satu sisi, Wali Kota Caroll Senduk mengimbau warga supaya jangan panik jika terjadi bencana.


Hal itu disampaikan Wali Kota Caroll Senduk ketika memimpin Apel Kesiapsiagaan dalam rangka Tanggap Bencana Tahun 2021 di Mako Polres Tomohon, Rabu (21/4/2021).


Apel Kesiapsiagaan untuk mengintegrasikan sistem penanggulangan bencana, dikatakan Wali Kota Caroll Senduk, adalah momen yang tepat untuk menyiapkan dan mengelola sumber daya manusia, logistik, peralatan, penyiapan sarana dan prasarana untuk penanganan keadaan darurat bencana.


Di antaranya, jalur dan tempat evakuasi, lokasi pengungsian, maupun penyiapan fasilitas layanan kesehatan sesuai penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.


Wali Kota Caroll Senduk menambahkan, tim siaga dapat diaktifkan. “Untuk memantau lingkungan sekitar dan mendeteksi gejala awal terjadinya bencana,” pungkasnya.

Baca juga:   SAS Ajak Bela Negara di Berbagai Bidang


Apel Kesiapsiagaan ini turut dihadiri Wakil Walikota Wenny Lumentut SE, Kapolres Bambang Ashari Gatot SIK MH, Wakapolres Kompol Agnes Turambi SE, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Herbeth Sinaga SIP, Kajari Fien Ering SH MH, Ketua PN Tondano Nova Laura Sasube SH MH, Ketua DPRD Djemmy Sundah SE.


Ada juga para Kabag Polres dan Kapolsek jajaran Polres Tomohon, pejabat Pemkot, Camat Sonder Denny Mangundap SE, dan Camat Tombariri Timur Herliana Rori.(vhp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.