Aksi Oknum Buruh Curi Elpiji di Masa Covid-19 Terhenti di Tabung ke-19

oleh

TOMOHON-Aksi pencurian tabung elpiji dilancarkan oknum buruh, lelaki SW alias Pep (29), warga Kelurahan Rinegetan Kecamatan Tondano Barat.


Pelaku berpura-pura membeli sesuatu di warung yang menjadi sasaran. Setelah pelaku keluar dari warung, tabung gas elpiji 3 Kg diangkut serta oleh pelaku.

 
Pelaku dalam aksinya telah mencuri total 19 tabung durasi Maret-April. Dengan korban sebanyak 7 keluarga di Kecamatan Tomohon Barat dan Kecamatan Tomohon Selatan. Di mana, satu korban mengalami kerugian 1-4 tabung gas.


Pada Selasa (20/4/2021) pukul 10.30 Wita, Team URC Totosik mendapat informasi bahwa di kompleks Alfamidi, Kelurahan Woloan Dua, Kecamatan Tomohon Barat, ada seorang pria yang diamankan masyarakat.


Bahkan ciri-cirinya persis seperti pelaku pencurian tabung gas elpiji 3 Kg di Kelurahan Woloan Dua Kecamatan Tomohon Barat yang terekam CCTV.


Team URC Totosik bersama personil piket Satuan Reskrim kemudian mengamankan pelaku. Selanjutnya melakukan pencarian barang bukti yang sudah dijual oleh pelaku.

Baca juga:   Tetangga Setel Musik Keras, Pelaku Tegur Pakai Parang


Barang bukti yang diamankan, ujar Katim URC Totosik Aipda Yanny Watung, berupa 17 tabung gas elpiji, satu unit motor merek Yamaha Mio, dan sebuah helm warna hitam. 


“Pelaku dan barang bukti diserahkan ke Polres Tomohon untuk diproses sesuai hukum yang berlaku,” ujar Katim URC Totosik.(vhp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *