SAS: KSB Ne Tombulu Bersinergi dengan CSWL Jadikan Kota Wisata Dunia

oleh

TOMOHON-Ketua Umum Komunitas Seni dan Budaya (KSB) Ne Tombulu Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) menyatakan kesiapannya untuk bersinergi dengan Wali Kota Caroll JA Senduk SH dan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut SE.


Yaitu dalam hal menduniakan Kota Tomohon melalui kesenian dan kebudayaan Tombulu yang ada.


“Dengan begitu, seni dan budaya bakal lestari, terjaga, bahkan terangkat ke masyarakat nasional maupun internasional,” sebut SAS didampingi jajaran pengurus usai dilantik oleh Wakil Wali Kota Wenny Lumentut SE, di Lokon View, Senin (19/4/2021).


SAS meyakinkan bahwa Kota Tomohon memiliki ragam seni dan budaya untuk dikenalkan ke khalayak luas. “Dan ini selaras dengan visi dan misi pemerintahan maupun program unggulan CSWL,” sebut SAS.


Dirinya pun berterima kasih kepada penggagas Komunitas Seni dan Budaya Ne Tombulu Kota Tomohon.


Sementara itu, Wawali WL memastikan bahwa Pemkot akan men-support sepenuhnya pengembangan budaya di Kota Tomohon. Diwujudkan melalui pelestarian kearifan lokal di Kota Tomohon.

Baca juga:   SAS Ajak Bela Negara di Berbagai Bidang


Lanjut Wawali WL, diharapkan budaya kearifan lokal terus dikembangkan. Mari kita perbanyak berbagai budaya di kelurahan seperti tarian Kabasaran, Maengket, Kolintang, Musik Bambu dan sebagainya.


Tentu dengan mempersiapkan sumber daya manusia yang ada sehingga Kota Tomohon akan semakin maju, seiring dengan misi kami untuk menjadikan Kota Tomohon sebagai kota destinasi wisata.


“Selamat berkarya dan mari kita bersama-sama membangun Kota Tomohon untuk kesejahteraan bersama,” imbuh Wawali WL.
Pelantikan ditandai dengan penandatanganan berita acara pelantikan sekaligus penyerahan SK serta penyerahan bendera komunitas.(vhp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *