Dukung Rantai Bisnis Perikanan, Kemendag RI Optimalkan dan Perluas Pemanfaatan SRG

oleh
Wamendag Jerry Sambuaga saat penyampaian optimalisasi sistem resi gudang (SRG) perikanan.

UNTUK mendukung sektor perikanan bagi daerah daerah yang berpotensi penghasil ikan, Kementerian Perdagangan RI terus mengoptimalisasi sistem resi gudang (SRG) perikanan.

Dalam Rapat Koordinasi Pengembangan SRG di Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo, Maluku, dan Maluku Utara, yang digelar di Swissbel Hotel Manado, Kamis (15/4/2021), Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga mengatakan, SRG bagi komoditas perikanan akan bermanfaat mendukung kontribusi sektor kelautan dan perikanan bagi perekonomian nasional, termasuk bagi kinerja ekspor komoditas perikanan.

“SRG sangat bermanfaaf untuk mendukung kontribusi sektor kelautan dan perikanan bagi perekonomian nasional, termasuk bagi kinerja ekspor komoditas perikanan,” jelas Jerry.

Lanjutnya, Skema SRG diharapkan membantu nelayan dan pembudidaya mendapat harga tawar yang lebih baik dan jaminan penyerapan pasar.

“Dan diharapkan harga komoditas kelautan dan perikanan seperti ikan dan rumput laut yang fluktuatif bisa dicegah,” ungkap Wamendag Jerry.

Pada rapat koordinasi tersebut hadir Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Utara, Edwin Kindangen mewakili Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Olly Dondokambey; delapan Kepala Daerah Tingkat II yang telah memiliki Gudang SRG beserta sarananya.Tampak hadir pula Direktur Utama PT Bursa Berjangka Jakarta, Paulus Lumintan; serta Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo), Roy N Mandey.

Baca juga:   Terkait Penolakan Perda Syariah, Grace Natalie Penuhi Panggilan Polisi

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *