Dorong Pertumbuhan Ekonomi, Pemkot Bitung Usulkan Jalur Kapal Bitung-Bolmong

oleh

BITUNG – Pemerintah Kota Bitung, terus melakukan berbagai terobosan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Kota Cakalang.

Salah satunya dengan mengusulkan pembukaan rute kapal feri Bitung – Bolaang Mongondow yang akan menjadi jalur perdagangan baru.

Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri mengatakan pada Kamis (15/4) kemarin, pihaknya telah melakukan pertemuan dengan Kementrian Perhubungan (Kemenhub) untuk membahas beberapa hal strategis.

Foto : Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri saat menyambangi Kemenhub

Ia mengatakan dalam kesempatan itu, salah satu permintaan ke Kemenhub adalah melakukan fisibility study terkait dengan pengembangan atau pengusulan lintasan penyeberangan baru yaitu Bitung – Bolmong

“Dimana dengan adanya lintas penyeberangan baru diharapkan akan mendorong pertumbuhan dan simpul ekosistim transportasi berupa pendistribusian hasil perkebunan (kopra) dan hasil pertanian lainnya antara Kabupaten Bolaang Mongondow dan Kota Bitung,” ujarnya.

Ilustrasi Kapal Feri
Foto : Jajaran Pemkot Bitung saat menyambangi Kemenhub

Selain itu, MM sapaan akrabnya mengatakan adanya jalur penyebrangan baru ini, akan berdampak positif pada peningkatan jual beli komoditas unggulan serta potensi-potensi baru.

Baca juga:   Pengusaha Asal Bitung Tikam Istrinya Hingga Tewas, Akibat Cemburu Buta

Disisi lain, tambahnya jalur perdagangan baru antara Bitung – Bolmong, diharapkan akan menyediakan suplai kopra yang melimpah serta dapat memangkas biaya transportasi, sehingga menciptakan kestabilan harga komoditas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *